ARTICLE

Thu - May 23, 2024 / 232 / Daily Devotional

Jadikan Roh Kudus sebagai Sahabat

Apakah SuperParents mempunyai sahabat? Yap, sahabat adalah orang yang bisa mendengarkan, memberi nasihat, dan mendukung kita. Tapi tahukah SuperParents, sebagai orang Kristen, kita memiliki sahabat yang luar biasa dalam hidup kita, yaitu Roh Kudus. Mari kita renungkan bersama bagaimana kita bisa menjadikan Roh Kudus sebagai sahabat dalam hidup kita.

Yohanes 14:16-17 TB
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Roh Kudus bukan hanya kekuatan atau energi, tetapi pribadi yang hidup dalam diri kita. Super Ayat tadi mengatakan bahwa Roh Kudus adalah penolong dan sahabat yang akan selalu bersama kita. Sebagai sahabat sejati, Roh Kudus selalu siap membantu, membimbing, dan menguatkan kita.

Tapi untuk menjadikan Roh Kudus sebagai sahabat, kita perlu mengenal-Nya lebih dekat. Caranya adalah dengan membaca Alkitab dan merenungkan firman Tuhan. Yesus berkata bahwa Roh Kudus akan memimpin kita kepada seluruh kebenaran. Dengan membaca Alkitab, kita bisa lebih memahami peran Roh Kudus dan bagaimana Dia bekerja dalam hidup kita.

Seperti halnya mendengarkan sahabat, kita juga perlu mendengarkan Roh Kudus. Dia berbicara kepada kita melalui hati, firman Tuhan, dan situasi sehari-hari. Dengan berdoa dan merenung, kita bisa lebih peka terhadap suara Roh Kudus. Jadi, penting untuk membuka hati dan mendengarkan bimbingan-Nya.

BACA JUGA: ROH KUDUS MENOLONG KITA UNTUK MENGAMPUNI

Roh Kudus adalah sahabat sejati yang Tuhan berikan kepada kita. Dengan mengenal-Nya lebih dekat, mendengarkan bimbingan-Nya, bersandar pada-Nya dalam kesulitan, mengandalkan-Nya dalam keputusan sehari-hari, dan menjaga hubungan dengan-Nya, kita bisa menjadikan Roh Kudus sebagai sahabat sejati dalam hidup kita. Mari kita terus membuka hati dan membiarkan Roh Kudus bekerja dalam hidup kita, sehingga kita bisa merasakan kasih dan bimbingan Tuhan setiap hari.

Jangan lupa bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK