ARTICLE

Thu - Oct 31, 2019 / 388 / Sunday School

INI DIA! 3 TANTANGAN BESAR MELAYANI GENERASI ANAK JAMAN NOW!

Memuridkan generasi anak-anak jaman now memang sangat menarik. Banyak hal dan kebiasan yang sangat berbeda dengan kita. Tentu, penanganan masalah mereka pun berbeda dengan pengalaman kita ketika kanak-kanak. Makanya, kita harus banyak belajar. Karena, kalau mengandalkan pengalaman masa kanak-kanak kita saja, kita tidak bisa.

Memangnya, apa aja sih masalah generasi anak jaman now? Banyak, dan pastinya gak semudah yang kita pikirkan. Ada tiga masalah besar yang harus kita ketahui bersama, yang sering terjadi pada generasi anak-anak jaman now.

Baca juga: YUK, AJAR ANAK SEMAKIN MENDEKAT KEPADA KRISTUS DENGAN CARA INI!

  1. Dijajah teknologi

Perkembangan teknologi yang ‘terlalu’ cepat membuat anak terikat. Bahkan, ada anak yang rela kurang tidur dan tidak belajar hanya karena ingin main gadget. Parahnya, mereka bisa mengamuk ketika dilarang menggunakan gadget mereka. Anak pun bisa cenderung percaya dengan banyak informasi, tanpa bisa menyaringnya. Hasilnya, ia termakan berita tidak benar, dan perilakunya salah.

Sebagai pelayan generasi, sudah menjadi peran kita untuk ajari mereka cara menggunakan teknologi dengan bijak. Karena, teknologi diciptakan untuk membantu, bukan berkuasa. Jadi, jangan sampai itu menguasai anak, kak.

Sumber: Bromo Travelindo
  1. Materialistis

Pernah bertemu anak yang hanya mau dimintai tolong jika “dibayar”? Atau, anak yang selalu menuntut hadiah jika ada di games sekolah Minggu, dan jika ia menang dan tidak diberikan, ia bisa sangat sakit hati? Kalau pernah, itu bukti nyata kalau anak jaman sekarang sangat rentan dengan nilai materialistis. Apa itu materialistis?

Materialistis adalah sifat dimana seseorang selalu berfokus mendapatkan barang  atau materi dalam melakukan apapun. Ini sifat yang tidak baik kak. Anak jadi semakin tidak paham arti kata tulus, melayani, dan berkorban, yang menjadi nilai dasar Yesus di dunia. Jadi, yuk kak mulai ajar mereka mengerti nilai dasar Kristus di dunia.

Sumber: Background Download
  1. Kurang sopan santun

Nah, ini yang paling bahaya kak! Jangan kaget kalau kakak bertemu anak yang datang sekolah Minggu, tapi acuh tak acuh dengan ibadah. Bahkan, sering melawan dengan teman-teman dan kakak-kakak sekolah Minggunya. Karena perkembangan jaman yang semakin cepat dengan kebutuhan yang semakin mendesak, banyak orang tua yang memutuskan untuk bekerja lebih keras.

Tak jarang, karena ini, mereka lupa urus anak. Banyak orang tua berpikir dengan mencukupkan uang anak, mereka sudah bahagia. ITU SALAH BESAR! Anak butuh diberikan perhatian, bukan hanya materi. Karena kurang diperhatikan, mereka pun cari perhatian dengan bertingkah kasar dan kurang sopan kepada orang lain. Jadi, sebagai pelayan generasi anak, yuk belajar kasihi mereka tulus!

Baca juga: ANAK TUHAN JAMAN NOW, YUK #JADIBERKAT!

Sebagai pelayan generasi anak, kita harus siap melayani mereka dalam kondisi apapun. Karena itu, Superbook pun ada untuk membantu para pelayan generasi anak untuk semakin maksimal memuridkan anak. Selain dibekali dengan artikel yang memberkati dan pelatihan bagi GSM, kakak juga dibekali dengan modul animasi cerita alkitab yang menarik untuk sekolah Minggu kakak.

Semua itu hanya demi memuridkan generasi anak Indonesia menjadi generasi anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan mau membagikan kebenaran kepada lingkungannya. Kalau kakak rindu untuk bergerak bersama Superbook, ayo klik link di bawah dan bersama kita layani generasi anak Indonesia!

KLIK TULISAN UNTUK MELAYANI BERSAMA SUPERBOOK

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK