ARTICLE

Tue - Jan 24, 2023 / 73 / Sunday School

Berapapun Jumlahnya, Tuhan Memandang Penting Setiap Anak di Sekolah Minggu

Apakah kakak guru Sekolah Minggu pernah merasa kecil hati karena ibadah hanya dihadiri sedikit anak saja?

Setiap kakak Sekolah Minggu pasti punya harapan supaya jumlah anak yang hadiri di ibadah bisa bertumbuh berlipat ganda. Tapi bagaimana jika pertumbuhannya sangat lambat? Apakah ini bisa jadi alasan untuk tidak semangat melayani?

Kita perlu tahu bahwa hanya butuh satu orang untuk mengubahkan orang lain. Tuhan selalu mendengar doa dan permintaan kita, tapi Dia secara khusus meyakinkan kita bahwa saat kita mau mengerjakan kehendak-Nya dengan penuh tekad, maka Tuhan akan memberkati.

 

Baca Juga: 15 AYAT YANG BISA MEMBANGKITKAN SEMANGAT MELAYANI GURU SEKOLAH MINGGU!

 

Hal serupa juga berlaku untuk pelayanan Sekolah Minggu kakak sekalian. Seberapa pun anak yang hadir, Tuhan memandang berharga jiwa-jiwa tersebut. “Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.“ (Matius 18: 20)

Tak peduli anak sekolah minggu yang hadir hanya satu atau dua orang saja, mereka berharga di mata Tuhan! Dari satu anak, Tuhan bisa memakainya untuk mengerjakan rencana yang besar. Kisah Yesus bersama seorang anak yang ditaruh di pangkuannya menjadi pengingat bagi kakak-kakak guru sekolah minggu bahwa satu jiwa pun berharga di mata Tuhan.

“Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan mendoakan mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Tetapi Yesus berkata: 'Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.” (Matius 19: 13-14)

 

Baca Juga: KUATKAN PELAYANAN ANAK DI GEREJA DENGAN 10 CARA INI! NOMOR 3 LEBAY TAPI PENTING

 

Anak adalah warisan dan hadiah dari Tuhan. Karena itu Yesus memanggil kita untuk mendidik anak, berapapun jumlahnya, dengan baik. Kakak-kakak bisa kembali merenungkan firman ini sebagai pengingat pentingnya mengajar akan melalui sekolah minggu.

Yang telah kami dengar dan kami ketahui, dan yang diceritakan kepada kami oleh nenek moyang kami, kami tidak hendak sembunyikan kepada anak-anak mereka, tetapi kami akan ceritakan kepada angkatan yang kemudian puji-pujian kepada TUHAN dan kekuatan-Nya dan perbuatan-perbuatan ajaib yang telah dilakukan-Nya. Telah ditetapkan-Nya peringatan di Yakub dan hukum Taurat diberi-Nya di Israel; nenek moyang kita diperintahkan-Nya untuk memperkenalkannya kepada anak-anak mereka, supaya dikenal oleh angkatan yang kemudian, supaya anak-anak, yang akan lahir kelak, bangun dan menceritakannya kepada anak-anak mereka, supaya mereka menaruh kepercayaan kepada Allah dan tidak melupakan perbuatan-perbuatan Allah, tetapi memegang perintah-perintah-Nya. (Mazmur 78: 3-7)

Setiap firman yang kakak bagikan kepada anak-anak di sekolah minggu tidak akan pernah sia-sia. Jadi jangan pernah putus asa kalau pun hanya ada sedikit yang hadir.

Tuhan Yesus memberkati.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK