ARTICLE

Thu - Apr 11, 2024 / 153 / Daily Devotional

Apa yang Terjadi Jika Gideon Tidak Memiliki Keberanian?

Jika Gideon tidak memiliki keberanian, kemungkinan besar dia tidak akan mampu memimpin pasukan Israel untuk mengalahkan orang Midian. Hal ini dapat dilihat dari ayat berikut:

Hakim-hakim 6:14

'Lalu berpalinglah TUHAN kepadanya dan berfirman: 'Pergilah dengan kekuatanmu yang sekarang ini dan bebaskanlah Israel dari tangan orang Midian. Bukankah Aku telah mengutus engkau?'

Ayat ini menunjukkan bahwa Tuhan memilih Gideon untuk memimpin Israel karena dia memiliki keberanian dan mengandalkan Tuhan. Tanpa keberanian, Gideon tidak akan mampu memimpin pasukan Israel dan mengalahkan orang Midian.

Bayangkan kamu sedang bermain sepak bola dan tim kamu tertinggal. Kamu memiliki kesempatan untuk menendang bola penalti untuk menyamakan kedudukan. Jika kamu tidak memiliki keberanian, kamu mungkin akan ragu-ragu dan gagal menendang bola dengan baik.

Namun, jika kamu memiliki keberanian dan kamu mengandalkan Tuhan, kamu akan fokus pada tujuan dan menendang bola dengan penuh keyakinan. Meskipun kamu mungkin masih gagal, kamu telah menunjukkan keberanian dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi tim kamu.

Keberanian adalah kualitas yang penting untuk dimiliki oleh semua orang, termasuk anak-anak. Dengan memiliki keberanian, anak-anak akan lebih mudah untuk menghadapi berbagai rintangan dalam hidup dan mencapai kesuksesan.

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK