ARTICLE

Sun - Dec 10, 2023 / 217 / Sunday School

AJARI ANAK MENJADI SAKSI PEMBAWA PESAN NATAL YUK!

Hai SuperTeachers! Mendekati Natal, akan momen yang luar biasa untuk membagikan kabar baik tentang kelahiran Yesus kepada anak-anak di sekolah minggu kita. Mengenalkan kisah kelahiran Yesus kepada anak-anak sejak dini membantu membangun dasar iman yang kuat dalam diri mereka. Mereka akan tumbuh dengan keyakinan bahwa Yesus adalah Juru Selamat yang lahir untuk menyelamatkan dunia.

Lebih dari sekadar perayaan kado dan dekorasi, anak-anak yang diajarkan menjadi saksi pembawa pesan kelahiran Yesus akan lebih memahami makna sejati dari perayaan Natal. Ini membantu mereka merayakan Natal dengan penuh kebahagiaan dan syukur. Lalu bagaimana kita sebagai SuperTeachers bisa mengajarkan mereka menjadi saksi keajaiban kelahiran Yesus dengan cara yang sederhana tapi bermakna ya? Yuk, kita lihat beberapa ide inspiratif berikut ini!

1. Beri Dongeng Sederhana, Kaya Makna

Ajak anak-anak dalam perjalanan ke Betlehem melalui dongeng sederhana. Jelaskan keajaiban kelahiran Yesus dengan bahasa yang mereka pahami. Cerita ini bisa dihiasi dengan gambar-gambar sederhana agar lebih menarik dan mudah dicerna.

2. Ajak Anak Menjadi Saksi Melalui Seni

Anak-anak suka berekspresi lewat seni. Ajak mereka untuk membuat lukisan atau kerajinan sederhana yang berkaitan dengan kisah kelahiran Yesus. Hal ini tidak hanya mengasah kreativitas mereka, tetapi juga membantu mereka meresapi makna Natal dengan menyenangkan.

3. Bermain Peran Sederhana, Pesan Luar Biasa

Adakan permainan peran atau drama yang melibatkan tokoh-tokoh dalam kisah kelahiran Yesus. Setiap anak bisa memainkan karakter sesuai peran dalam kisah tersebut. Melalui permainan ini, mereka bisa merasakan bagaimana menjadi saksi kelahiran Sang Juru Selamat.

4. Nyanyian Sederhana, Penuh Roh Kudus

Beri anak-anak kesempatan untuk menyanyikan lagu-lagu Natal yang sederhana tapi penuh makna. Lagu-lagu seperti 'Malam Kudus' atau 'O Holy Night' bisa disederhanakan liriknya agar sesuai dengan pemahaman mereka. Ini akan menjadi momen yang indah dan penuh roh kudus.

5. Doa Bersama sebagai Saksi Kasih Natal

Ajar anak-anak arti doa bersama. Ajak mereka berdoa bersama sebagai tanda kasih Natal. Minta mereka untuk bersyukur dan memohon berkat bagi keluarga dan teman-teman mereka.

Melalui tips yang sederhana ini, kita dapat mendorong anak-anak untuk menjadi saksi yang bersemangat dalam menyampaikan pesan kelahiran Yesus kepada dunia. Semoga momen sekolah minggu menjelang Natal ini menjadi berkat bagi kita semua! Tuhan Yesus memberkati kita. Selamat mengajar!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK