ARTICLE

Thu - Nov 23, 2023 / 550 / Inspirational

7 REKOMENDASI LAGU ROHANI UNTUK MENUMBUHKAN KEBIASAAN PRAISE AND WORSHIP PADA ANAK

Dalam perkembangan iman anak-anak, penting bagi kita sebagai orang tua dan pengajar di sekolah minggu untuk membekali mereka dengan kebiasaan positif, terutama dalam konteks pujian dan penyembahan.

Superbook akan memberikan rekomendasi lagu rohani yang sesuai untuk membiasakan anak-anak pada aktivitas pujian dan penyembahan. Kita percaya bahwa memulai kebiasaan praise and worship sejak dini dapat memberikan pondasi spiritual yang kuat bagi anak-anak.

1. Lagu-Lagu yang Ceria dan Edukatif

Dalam kategori ini, lagu-lagu yang ceria dan edukatif sangat dianjurkan untuk membangun dasar iman anak-anak pra-sekolah. Beberapa contoh lagu yang sangat tepat di antaranya adalah:

1.1. 'Bapa Kami' Versi Anak-Anak

Lagu ini tidak hanya mendidik anak-anak tentang doa Bapa Kami tetapi juga memberikan nuansa pujian yang ceria. Melalui melodi yang menyenangkan, anak-anak dapat belajar berdoa dan merasakan kehadiran Tuhan dengan sukacita.

1.2. 'Yesus Sahabatku'

Lagu ini membawa pesan kasih Yesus dalam bentuk yang mudah dicerna oleh anak-anak. Lirik sederhana dan melodi yang menyentuh membuatnya menjadi lagu yang sangat disukai di kalangan anak-anak.

1.3 'Hati-hati Gunakan Tanganmu'

Lirik pada lagu ini akan mengedukasi anak-anak untuk lebih menjaga perilakunya dan bijak menggunakan anggota tubuh mereka dengan hanya melakukan hal baik saja karena Tuhan Yesus selalu memerhatikan mereka.

2. Lagu-Lagu Energetik dan Memotivasi

Bagi anak-anak yang sudah masuk kelompok sekolah minggu, lagu-lagu yang lebih energik dapat menjadi pilihan yang tepat. Hal ini dapat merangsang semangat penyembahan mereka. Beberapa contoh lagu yang cocok di antaranya adalah:

2.1. 'Bapa Ku Datang Padamu'

Lagu ini membawa atmosfer penyembahan yang khusyuk dan memberikan pemahaman untuk selalu bersyukur atas kasih kebesaran Tuhan. Dengan melodi yang menggetarkan, anak-anak dapat merasakan kehadiran Tuhan secara nyata.

2.2. 'Biarkan Gunung-gunung Beranjak'

Lagu yang penuh semangat ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengajak anak-anak merasakan sukacita dalam penyembahan. Lirik yang kuat dan ritme yang bersemangat membuatnya cocok untuk kelompok sekolah minggu.

3. Lagu-Lagu Pujian yang Mendalam

Bagi anak-anak SD, penting untuk memperkenalkan lagu-lagu pujian yang lebih mendalam dan memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang iman. Beberapa rekomendasi yang dapat dicoba di antaranya adalah:

3.1. 'JanjiMu Sperti Fajar'

Lagu ini membawa anak-anak pada kesadaran akan kasih Allah yang tiada tara. Dengan lirik yang menyentuh hati dan melodi yang tenang, lagu ini dapat membangkitkan perenungan dan kekaguman terhadap Tuhan.

3.2. 'Betapa Hatiku'

Lagu ini cocok untuk membentuk karakter anak-anak SD dalam memberikan hormat kepada Tuhan. Lirik yang bijak dan melodi yang mendalam membuatnya menjadi lagu yang penuh makna.

Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu. Amsal 29:17

Dengan membangun kebiasaan praise and worship sejak dini pada anak-anak, kita dapat membimbing anak-anak menuju perjalanan iman yang kokoh.

Jadi, mari kita bersama-sama membangun generasi penerus yang memiliki kebiasaan positif dalam pujian dan penyembahan, mengarah pada pertumbuhan iman yang berkualitas.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK