ARTICLE

Thu - May 02, 2024 / 85 / Inspirational

5 IDE KEGIATAN UNTUK QUALITY TIME BARENG ANAK-ANAK DI RUMAH

Mempunyai waktu berkualitas bersama keluarga adalah sebuah momen penting yang wajib dilakukan karena banyak banget manfaatnya lho SuperParents. Eits tapi jangan kuatir, qualitty time gak melulu harus ke luar rumah dan mahal kok. SuperParents juga bisa melakukannya di rumah. Berikut ini 5 ide kegiatan yang bisa SuperParents lakukan di rumah:

1. Nonton bareng

SuperParents bisa nih ajak si kecil untuk nonton bareng, misalnya nonton animasi Superbook. Nah setelah selesai, SuperParents bisa membuka sesi diskusi bareng si kecil, untuk mengulas cerita dari tayangan tadi.

2. Masak Bareng

Kegiatan masak bareng itu juga menyenangkan lho untuk dilakukan, meskipun mungkin prosesnya akan terasa lebih lama dan juga lebih berantakan tapi juga akan memberikan kesan kehangatan bila dilakukan bersama-sama.

3. Buat Prakarya

Saat ini media sosial juga sangat membantu kita untuk memberikan inspirasi dalam membuat prakarya yang unik dan juga menarik. SuperParents bisa menemukan idenya kemudian ajak si kecil untuk buat bersama.

4. No Gadget

Smartphone mungkin sudah menjadi barang penting yang selalu menemani segala aktivitas kita. Tapi coba deh SuperParents terapkan hari tanpa gadget di rumah dan luangkan waktu berkualitas untuk benar-benar fokus bersama anak dan keluarga. SuperParents bisa bercerita untuk saling mengenal lebih dekat satu sama lain.

5. Main bareng

Nah SuperParents bisa nih misalnya main video game bareng anak atau permainan lainnya untuk membangun kedekatan antar anggota keluarga.

Itu dia 5 ide kegiatan yang bisa SuperParents lakukan di rumah bareng si kecil. Dengan menghabiskan quality time bersama anak, SuperParents akan menciptakan pribadi anak-anak yang lebih positif dan juga kenangan manis bagi anak-anak di masa depan.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK