TESTIMONY

Fri - Aug 19, 2022 / 549 / SUPERSTORY

Tak Lagi Tantrum Setelah Belajar dari Tokoh Alkitab Gideon

Sudah seharusnya anak yang mau beranjak ke Sekolah Menengah Pertama, lebih bisa mengontrol dirinya dan tidak mudah tantrum lagi. Sayangnya karakter anak ini masih menunjukkan bahwa dirinya belum bertumbuh dewasa. Sebagai anak bungsu, Florencia Lalogirot (11 tahun) bertumbuh menjadi anak yang egois. Dia akan sangat marah jika keinginannya tidak terpenuhi. Bahkan sampai menangis, memberontak dan berguling-guling di lantai!

Dia selalu ingin mendapatkan perhatian dari orang sekitarnya. Floren juga tidak percaya diri, apalagi kalau harus tampil di tempat umum. Sampai akhirnya, Floren mengikuti ibadah di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Siloam Tataaran 2. Saat itu guru sekolah minggu menyampaikan pelajaran tentang kisah Gideon dari kurikulum Superbook.

Baca juga : BELAJAR DARI TOKOH YUSUF DI ALKITAB, ANAK INI MAU MENGAMPUNI TEMANNYA

Dari pelajaran ini, Floren melihat bahwa Gideon adalah seorang tokoh yang tidak percaya diri, tapi taat kepada perintah Tuhan. Mulai saat itulah Floren tersadar bahwa dirinya tidak taat kepada orang tuanya dan egois. Dia akhirnya berkomitmen untuk meninggalkan keegoisannya agar bisa menjadi berkat untuk banyak orang. Ia juga mau taat mengikuti arahan Tuhan.

Kini, Floren yang dulu suka bertengkar dengan temannya di sekolah minggu karena tidak mau kalah, bisa lebih menguasai diri. Dia bahkan mengajak temannya dan mengingatkan mereka untuk rajin beribadah. Floren sekarang lebih dewasa dan tidak lagi mudah tantrum.

Baca juga : PEMENANG CHURCH TALENT FESTIVAL INI TERNYATA PERNAH RENDAH DIRI

Floren hanyalah salah satu anak yang merasakan manfaat dari pemuridan Superbook di Indonesia. Bayangkan jika gereja-gereja bisa berdampak pada anak-anak di sekolah minggunya, hasilnya akan tercipta generasi hebat yang sesuai dengan karakter Kristus! Yuk jadi bagian dari kegerakan ini, caranya dengan klik di bawah ini.

Saya Dukung

Riris Pakpahan

Fasilitator CBN Minahasa
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK