TESTIMONY

Thu - Aug 04, 2022 / 85 / SUPERSTORY

Belajar dari Tokoh Yusuf di Alkitab, Anak Ini Mau Mengampuni Temannya

Orang tua mana yang tidak geram mendengar anaknya disakiti oleh teman-temannya. Apalagi perbuatan itu tidak hanya dilakukan sekali saja, namun sudah berkali-kali. Bisa-bisa, anak tersebut jadi menyimpan dendam dan orang tuanya ikut “panas”, ingin menegur orang tua anak tersebut. Namun apa yang terjadi pada kisah nyata seorang anak berikut ini berbeda.

“Kenapa sih kamu tidak membalas saja nak! Kan anak itu sudah berulang-ulang melakukan hal itu sama kamu,” kata ibunda Mikha Yohana dengan geram saat mendengar untuk kesekian kalinya, anaknya dipukul oleh temannya.

Tapi Mikha menjawab, “Tidak bunda. Aku mau belajar mengampuni seperti Yusuf  kepada saudara-saudaranya. Aku percaya, pasti teman-temanku akan berubah seperti saudaranya Yusuf. Yang penting aku tetap berbuat baik kepada mereka.”

Baca juga :

SAKIT HATI KARENA DIKEROYOK TEMAN, RAYEN AKHIRNYA MELAKUKAN HAL INI

Mikha Yohana (9 tahun) ini akhirnya bisa mengampuni teman-temannya! Sebelumnya begitu cengeng dan penakut. Di sekolah dia hanya bisa berdiam diri karena teman-temannya tidak ada yang mau berteman dengannya. Mikha sendiri takut berteman karena pernah dipukul oleh temannya, bahkan dia juga membenci dan tak mau mengampuninya.

Sampai suatu Minggu, Mikha belajar tentang Yusuf di sekolah minggu Gereja Anugerah Injil Sepenuh Gideon, Sragen melalui kurikulum Superbook. Dari situlah dia melihat bagaimana Yusuf yang mau mengampuni saudaranya, walaupun dia pernah dijual dan disakiti oleh mereka. Mikha akhirnya berusaha mau mengampuni temannya ini.

Suatu hari, saat Mikha sedang bermain dengan teman-temannya di depan rumah, dikejutkan dengan kedatangan anak yang pernah memukulnya. Sayangnya anak ini kembali memukul Mikha.

Baca juga : SAKIT HATI KARENA PERKATAAN IBUNYA, ANAK DAN IBU INI AKHIRNYA SALING MEMINTA MAAF

Setelah selesai bermain, Mikha kembali ke rumah dan menceritakan kejadian itu pada ibunya. Ibunya yang geram segera mereda ketika mendengar Mikha sudah mengampuni temannya itu. Mikha percaya, ketika dia sudah mengampuni dan tetap berbuat baik padanya, temannya akan berubah seperti saudaranya Yusuf.

Benar saja apa yang Mikha bilang. Lama kelamaan temannya tersebut berubah menjadi baik dan mau minta maaf pada Mikha. Mereka sekarang menjadi teman baik. Dari kejadian tersebut, Mikha belajar untuk mengampuni teman-temannya yang melakukan kesalahan padanya dan berubah menjadi anak yang tidak takut lagi.

Betapa dahsyatnya dampak pemuridan dan pengenalan kasih Kristus melalui firman-Nya kepada anak-anak! Bayangkan jika semakin banyak anak yang seperti Mikha, mau mengampuni temannya. Pasti akan tumbuh generasi-generasi hebat di masa mendatang! Yuk ikut ambil bagian dalam membantu anak-anak mengenal Tuhan dan kasih-Nya. Caranya dengan klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

 

Oky Wiramanto

Fasilitator CBN
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK