TESTIMONY

Thu - Jul 28, 2022 / 154 / SUPERSTORY

Pemenang Church Talent Festival Ini Ternyata Pernah Rendah Diri

Dengan penuh semangat, Reven berani mengatakan ayat hafalan di depan sahabatnya disaat sekolah minggu. Apalagi tahun lalu, ia membawakan puisi dengan berapi- api serta menjadikannya pemenang Church Talent Festival( CTF)! Tetapi tahukah Anda dibalik keberanian seseorang Reven Bureni( 10 th), ia sesungguhnya pendiam serta rendah diri?

Ya, Reven senantiasa menolak saat diminta tolong untuk memimpin doa serta pujian di sekolah minggu awal mulanya. Kurang percaya dirinya bisa jadi disebabkan ia tidak lagi memiliki sosok bapak sejak kecil, kurang mendapatkan motivasi dari keluarga, dan orang- orang di area sekolah maupun tempat tinggal yang tidak mendukungnya berkembang.

Tetapi semenjak ia mulai giat bersekolah minggu di GBI Jemaat Baun, Kupang serta belajar dari kurikulum Superbook, keberaniannya mulai timbul. Terlebih saat ia belajar tentang cerita Daud yang mengalahkan Goliat. Ia teringat kalau dirinya sempat direndahkan teman ataupun gurunya. Reven mau serupa Daud yang dapat mengalahkan ketakutannya serta berani mengembangkan talentanya!

Baca juga : MUDAH MARAH DAN TIDAK MAU MENGAKUI KESALAHAN

CTF merupakan momen yang tepat buat Reven. Walaupun pernah menolak, Reven akhirnya berani membawakan puisi dengan support guru sekolah minggunya. Memang membaca puisi merupakan hal baru baginya, tetapi ia senantiasa berupaya menghayati, berlatih nada serta mimik wajah yang cocok. Hasilnya, ia akhirnya jadi Juara Pertama CTF!

Kemenangan ini membuat perubahan besar untuk Reven serta keluarganya. Reven yang tadinya direndahkan dan tidak dianggap oleh teman apalagi guru sekolahnya, saat ini mereka sangat mengagumi serta bangga padanya. Tetangga yang dahulu acuh, saat ini berganti jadi ramah serta mau menyapa.

Ayo dukung kembali Church Talent Festival yang diadakan saat ini! Kiranya semakin banyak anak serta anak muda yang berani mengembangkan talentanya dan jadi saksi Kristus.

Saya Dukung

 

Melyati Mbuilima

Fasilitator CBN
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK