TESTIMONY

Thu - Sep 22, 2022 / 309 / SUPERSTORY

Tak Lagi Dendam dengan Teman Setelah Kisah Yunus Menyadarkanku

Mempunyai teman yang nakal pastinya membuat kita kesal. Apalagi kalau sudah menggangu dan bersikap kasar. Inilah yang dialami oleh Charlotte (8 tahun) yang akrab dipanggil Ote. Dia mengalami kejadian kurang menyenangkan saat bermain bersama temannya di dekat rumahnya.

Kala itu, dia sedang bermain bulu tangkis dengan teman-temannya. Datanglah seorang anak perempuan yang merupakan tetangganya juga. Anak ini dikenal sebagai anak manja di rumahnya, sehingga dia tumbuh menjadi anak yang egois juga kasar.

Saat itu Ote yang sedang bermain, tidak sengaja menyenggol anak tersebut. Anak itu kesal dan langsung marah sambil teriak-teriak. Tidak berhenti disitu saja, anak itu juga mengeluarkan kata-kata kasar dan memukul Ote bersama anak lainnya. Kejadian ini membuat Ote dan teman-temannya tidak mau lagi berteman dengannya.

Baca juga :

TERPANGGIL UNTUK MENGAJAR DAN MEMBUAT ANAK MENGALAMI TRANSFORMASI HIDUP - ELYANA DRIAN

ANAK INI MENDORONG ADIK SAMPAI TERBENTUR DINDING! APAKAH DIA MENYADARI KESALAHANNYA?

September 2021 lalu, Ote belajar tentang kisah Yunus di sekolah minggu GBI Basilea Menteng, Jakarta. Dari kisah ini, Ote belajar bahwa Yunus mau mengampuni bangsa Niniwe. Super Kebenaran hari itu adalah ‘Tuhan memampukanku mengasihi musuhku’. Firman ini begitu menyentuh hati Ote.

Ote teringat anak yang pernah marah kepadanya itu. Ote memutuskan untuk mengampuni anak tersebut mulai hari ini. Ote pun mengajak teman-temannya yang lain untuk ikut mengampuni anak tersebut dan mau kembali bermain dengannya.

Tak lama setelah itu, Ote berbaikan dengan anak tersebut dan mulai main bersama kembali. Firman Tuhan memampukan Ote dan teman-temannya mengampuni anak ini.

Kiranya semakin banyak anak yang bisa mengampuni orang yang bersalah pada mereka. Mereka belajar mengaplikasikan Kasih Tuhan dalam hubungan pertemanannya seperti Ote. Yuk dukung program ini dengan cara klik di bawah ini.

Saya Dukung

Yosua Kumar

Fasilitator CBN Jakarta
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK