TESTIMONY

Mon - Nov 29, 2021 / 335 / SUPERSTORY

Mau Sungguh-sungguh Mengasihi Adik

Sikap iri hati dan perselisihan memang tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja. Anak-anak juga iya. Apalagi kalau sudah berkaitan dengan hubungan saudara (kakak beradik). Masih banyak orang tua yang ingin anaknya akur, tapi selalu menganjurkan agar anak yang lebih tua harus mengalah kepada adiknya.

Seperti yang dirasakan oleh Kezia Gloria Nahak. Hatinya penuh kemarahan pada adiknya karena seringkali orang tuanya meminta dia agar mengalah. Menurutnya, tidak adil baginya kalau dirinya harus mengalah terus padahal adiknya itu nakal dan sangat aktif. Orang tuanya juga ingin agar Kezia juga bisa jadi teladan yang baik bagi adiknya.

Baca juga : PERUBAHAN GRACE MENGUATKAN IBUNYA YANG PUTUS ASA

Kemarahan dan kekesalan yang menumpuk dalam hatinya itu akhirnya luluh, setelah dia belajar dari kurikulum Superbook tentang Kisah Orang Samaria yang Baik Hati di sekolah minggu GBI Kristus Raja Kemuliaan, Kupang Timur, NTT. Dia belajar dari orang Samaria yang punya kasih dan tidak memandang orang yang dia tolong.

Dari pelajaran inilah, Kezia tersadar bahwa mengasihi itu harus sungguh-sungguh dari hati yang paling dalam. Dan adiknyalah adalah orang pertama yang perlu ia kasihi karena masih sangat kecil dan belum mengerti banyak hal. Kezia yang menyadari perbuatannya selama ini, kemudian mendatangi orang tuanya dan mengakui bahwa selama ini dia belum benar-benar mengasihi adiknya.

Baca juga : ANAK INI TIDAK LAGI MENGEJEK TEMANNYA SETELAH BELAJAR DARI KISAH TUHAN YESUS

“Setelah menyadari sikapnya yang salah, Kezia berubah menjadi anak yang sungguh-sungguh mengasihi adiknya. Bahkan dia juga mengaku bahwa selama ini sering marah dalam hatinya karena merasa dibeda-bedakan dengan adiknya. Kezia juga berjanji untuk tidak merasa seperti itu lagi dan mau mengasihi keluarganya dengan sungguh,” papar Pdt. Yosep Nahak, orang tua Kezia.

Anda ingin semakin banyak anak yang memiliki karakter seperti Kristus dan jadi berkat untuk anak lainnya? Yuk terus dukung pelayanan kami dengan klik di bawah ini.

SAYA Dukung!

Yenny Budihartono

Fasilitator NTT
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK