TESTIMONY

Sat - Nov 20, 2021 / 218 / SUPERSTORY

Anak Ini Tidak Lagi Mengejek Temannya Setelah Belajar dari Kisah Tuhan Yesus

Seringkali saat bermain, anak suka bercanda dan mulai mengejek temannya. Mungkin untuk anak awalnya hanya wujud candaan dia, tapi dia tidak sadar bahwa sifatnya itu bisa mempengaruhi temannya yang diejeknya.

Inilah hal buruk yang dilakukan oleh Hesti. Dia seringkali mengejek teman-temannya baik di sekolah maupun gereja. Dia juga suka menertawakan kesalahan temannya, dan mengejek mereka saat memimpin doa atau bernyanyi. Sampai akhirnya teman gerejanya ada yang malu dan tidak berani tampil lagi karena sering ditertawakan oleh Hesti.

Baca juga : TIDAK KEPAHITAN, JONE JUSTRU JADI CONTOH UNTUK ORANG TUANYA

Namun Tuhan sangat mengasihi Hesti. Saat Hesti mengikuti sekolah minggu di Angowulao Masehi Indonesia Nias Siofabanua, Nias yang menggunakan kurikulum Superbook, dia belajar tentang kisah Tuhan Yesus dalam modul Kasih Terbesar. Hesti belajar bagaimana Tuhan Yesus begitu mengasihi manusia. Tuhan Yesus mau berkorban untuk manusia yang telah jatuh dalam dosa.

Dari pelajaran itulah, Hesti mulai sadar bahwa perbuatannya itu tidak baik. Hesti mulai berjanji untuk mengasihi orang lain seperti Yesus. Dia juga berjanji untuk tidak mengejek teman-temannya lagi, karena dia mengerti setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan.

Perubahan hidupnya mulai terlihat oleh orang tua dan guru sekolah minggunya. Hesti yang dulunya tampak sombong, angkuh, dan tidak pernah menghargai teman-temannya telah berubah. Hesti sudah bisa menghargai teman-temannya saat ada yang bernyanyi atau memimpin doa. Tidak lagi mengejek dan bahkan sekarang lebih ramah kepada teman-temannya.

Baca juga : MUDAH PUTUS ASA, KARAKTER GILCRIST BERUBAH DAN BERHASIL JADI JUARA KELAS

Dia juga suka mengajarkan sesuatu hal saat mereka belum mengetahuinya. Hesti ingin jadi contoh yang baik bagi teman-temannya.

Anda ingin semakin banyak anak yang memiliki karakter seperti Kristus dan jadi berkat untuk anak lainnya? Yuk terus dukung pelayanan kami dengan klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

 

Diah Indarwati

Fasilitator Nias
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK