TESTIMONY

Tue - Sep 27, 2022 / 584 / SUPERSTORY

Anak Ini Mampu Mengampuni Teman-teman yang Sering Mencacinya

Bullying atau perundungan terkadang tidak hanya dilakukan secara fisik saja, tapi juga lisan. Seperti yang dialami oleh Florentina Laia, yang biasa dipanggil dengan Floren. Teman-temannya sering menyebutnya sebagai ‘si gendut’ atau ‘GaBo’ yang artinya Gajah Bodoh. Dalam hati kecilnya, dia begitu kesal dan menangis mendengar perkataan mereka.

Memang Floren memiliki badan yang cukup besar, tapi dia tidak mau dipanggil dengan sebutan seperti itu. Sulit baginya mengampuni teman-temannya karena rasanya seperti masih menyangkut di hati.

Sampai suatu saat, Floren yang bersekolah minggu di GKB Jemaat Yesus Kristus Tuhan, Gunungsitoli belajar tentang kisah Orang Samaria yang Baik Hati melalui kurikulum Superbook di gerejanya. Dia melihat bahwa orang Samaria ini mau menolong orang yang tidak dikenalnya. Dia diingatkan Tuhan untuk mau mengampuni teman-temannya yang selama ini mengejeknya.

Baca juga : 

TAK LAGI DENDAM DENGAN TEMAN SETELAH KISAH YUNUS MENYADARKANKU

TERPANGGIL UNTUK MENGAJAR DAN MEMBUAT ANAK MENGALAMI TRANSFORMASI HIDUP - ELYANA DRIAN

Dia melihat bahwa orang Samaria ini tidak kenal dengan orang yang dia tolong, sedangkan Floren mengenal teman-temannya, bergaul dan bermain bersama tapi tak mau mengampuni mereka. Mungkin teman-temannya tidak tahu bahwa Floren kesal, tapi dia tahu bahwa Tuhan mengetahui isi hatinya. Oleh karena itulah, Floren mulai meminta maaf kepada Tuhan atas sikapnya yang tidak mau mengampuni.

Akhirnya Floren mau berkomitmen untuk mengampuni teman-temannya dan kembali berteman dengan mereka. Walaupun mereka masih sering memanggilnya dengan sebutan ‘gendut’, tapi Floren sudah tidak kecewa dan marah lagi dengan mereka.

Contasia C

Content Writer Coordinator
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK