NEWS

Fri - Oct 30, 2020 / 1524 /

Tetap Hidup Sehat di Masa Pandemi

Menempuh hidup sehat di masa pandemi bukanlah hal mustahil, ada trik simpel dan mudah yang dapat dicoba oleh semua orang. Hasilnya, kamu akan mempunyai imunitas tubuh yang kuat, serta sehat secara jasmani dan juga rohani sampai masa tuamu.

Itulah yang dipaparkan oleh Mark McClendon dan Yohanes Sunardi dalam Webinar Cara Praktis Hidup Sehat di Masa Pandemi, yang diselenggarakan pada 10 Oktober 2020 lalu oleh Jawaban.com.

Webinar ini dimulai dengan cerita transformasi hidup dari Mark McClendon, Pimpinan Yayasan CBN Indonesia yang saat ini telah berumur 57 tahun, tetapi masih sangat sehat dan apalagi baru- baru ini baru menuntaskan suatu misi bersepeda 1000 kilometer dari Cikarang ke Semarang untuk anak- anak Indonesia. Mark mengatakan kalau bapaknya menjadi teladan dalam hidup sehat, saat ini sang bapak telah berumur 93 tahun dan masih sehat karena melaksanakan pola hidup sehat serta giat olahraga.

Baca juga :PERSATUAN MANUSIA YANG TIDAK DISUKAI OLEH TUHAN

Namun baru beberapa tahun kemudian gaya hidup Mark berganti, setelah dokter melaporkan kalau dia hadapi kegemukan ketika melakukan medical check up. Disaat itulah dia menyadari terdapat hal penting yang dia lalaikan. Di titik itulah dia memutuskan mengganti gaya hidupnya serta menempuh pola hidup sehat dengan mengatur pola makan dan olahraga yang teratur.

Yohanes Sunardi seseorang ahli kesehatan serta nutrisi juga menekankan pentingnya pola hidup sehat, tapi ia juga menegaskan pentingnya Tuhan dalam kehidupan orang percaya untuk bisa menjalani kehidupan yang sehat serta produktif.

Dengan mengutip Yeremia 33: 6, Yohanes Sunardi menerangkan kalau janji Tuhan untuk kesehatan itu telah diberikan kepada orang percaya. “ Kesehatan itu dari Tuhan. Namun karena sudah pasti sehat, kita wajib mengerjakan, mengelola apa yang telah diberi oleh Tuhan,” jelas Yohanes.

Pola makan yang seimbang serta cocok dengan kebutuhan badan, berolahraga yang pas dan tidur malam yang cukup jadi kunci untuk memiliki badan sehat serta imunitas badan yang kokoh. Yohanes juga mengatakan berartinya komsumsi sayur serta buah untuk melindungi badan tetap sehat, tetapi tetap memperhatikan keadaan badan Kamu. Untuk itu sangat penting untuk konsultasi dengan dokter ataupun pakar nutrisi untuk mengenali konsumsi apa yang jadi kebutuhan badan kamu.

Baca juga : MENJAWAB KEBUTUHAN GURU SEKOLAH MINGGU MELALUI ONLINE TRAINING

“Imunitas terserah apa yang kalian makan,” demikian ucapnya.“ Makanan membuat fisik jadi lebih baik, apa yang kalian makan seperti itu kalian.” Ketika pola makan semakin tertib, maka Kamu akan semakin menikmati hasilnya. Tetapi jangan lupa untuk berolahraga serta istirahat yang cukup. Karena ketiga perihal itu bila tidak dicoba secara bersamaan, maka tidak akan tercapai badan yang sehat seperti yang kamu mau. Sangat simpel bukan?

Pastinya tidak seluruh hal yang dipaparkan pada webinar ini dapat dituangkan dalam postingan ini, untuk itu yuk ikuti webinar yang diselenggarakan oleh CBN Indonesia, karena pasti sangat memberkati.

Untuk Kamu para orangtua, ayo daftarkan putra- putri Kamu dalam Webinar Kembangkan Kemampuan yang hendak diadakan pada 7, 13, serta 14 November 2020 nanti bersama para ahli dibidang kreatif semacam Saykoji, Yosua Abraham serta Chocky Sitohang.

Cari Tahu Disini

Sumber : jawaban.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK