NEWS

Mon - Oct 26, 2020 / 584 /

Persatuan Manusia yang Tidak Disukai Oleh Tuhan

Menurutmu lebih baik pelangi punya satu warna saja atau banyak warna (warna warni)? Yap lebih indah kalau warna warni ya. Sama seperti perbedaan. Tuhan menciptakan manusia dengan segala perbedaannya. Nah kita seharusnya bisa menerima perbedaan ini dengan baik. Namun kenapa ya Tuhan menciptakan kita berbeda-beda?

Untuk menjawab pertanyaan itu, anak-anak sekolah minggu kemarin, 25 Oktober 2020 belajar tentang hal ini di sekolah minggu online Superbook melalui Youtube Channel Superbook. Firman Tuhan hari itu menceritakan tentang kisah menara Babel yang dikacaukan oleh Tuhan.

Baca juga : MENJAWAB KEBUTUHAN GURU SEKOLAH MINGGU MELALUI ONLINE TRAINING

Mungkin awalnya anak-anak bertanya-tanya, kok orang-orang yang saat itu bersatu untuk membangun menara malah dikacaukan oleh Tuhan. Dibuat bahasanya berbeda-beda. Apakah Tuhan tidak suka kalau manusia bersatu? Tapi orang-orang Babel saat itu memiliki sikap yang salah. Tujuan mereka bersatu dan membentuk menara adalah bentuk kesombongan mereka. Mereka ingin menunjukkan kepada bangsa lain kalau mereka hebat dan bisa menyamai Tuhan.

Baca juga : BERSEMANGAT UNTUK MENGEMBANGKAN PELAYANAN ANAK BERSAMA

Tuhan tidak suka sikap hati yang seperti itu. Jadi Tuhan bukannya tidak suka persatuan, tapi tujuan orang-orang itulah yang salah sehingga dikacaukan. Tuhan ingin kita, manusia mengerti justru yang bisa menyatukan kita adalah Tuhan sendiri. Di akhir ibadah ada yang beda nih dengan ibadah onlinenya. Kali ini anak-anak bisa belajar tentang sejarah Alkitab juga, selain mendengarkan firman Tuhan. Penasaran dengan ibadah onlinenya seperti apa? Simak videonya dengan klik link di bawah ini.

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK