NEWS

Thu - Oct 22, 2020 / 253 /

Bersemangat untuk Mengembangkan Pelayanan Anak Bersama

Ket. Foto : Kegiatan Super Teacher 2017 lalu

Walaupun tidak bisa bertemu satu dengan lainnya, tapi semangat para guru yang ada di Jawa sungguh luar biasa. Demi terus meng-upgrade kemampuan mereka untuk melayani anak-anak, Superbook Indonesia wilayah Jawa mengadakan Super Teacher secara online. Acara yang berlangsung dari tanggal 13 sampai 14 Oktober 2020 ini, diikuti oleh 1.118 guru sekolah minggu berbagai denominasi di Pulau Jawa.

Super Teacher tahun ini, menghadirkan dua belas tema menarik bagi para pelayan anak untuk belajar dan mengembangkan diri. Sehubungan dengan adanya pandemi yang membatasi pertemuan tatap muka, semua acara ini sepenuhnya dilakukan melalui aplikasi Zoom.

Baca juga : PEMBERIANKU MEMBERKATI BANYAK ORANG

Di pertemuan pertama ini, tema yang diusung adalah “Hati Pelayan Anak” karena masih banyak pelayan anak yang sering melupakan esensi penting ini. Pelayanan ini seakan dianggap pelengkap ibadah atau hanya rutinitas tiap minggu dan tidak dijiwai dengan benar. Melalui tema ini, diharapkan para guru sekolah minggu menyadari peran anak di mata Tuhan dan bagaimana seharusnya sikap hati kita saat melayani.

Tampak antusiasme guru-guru yang mengikuti pelatihan ini dan mereka semakin bersemangat untuk melayani anak-anak di gerejanya masing-masing. Selain mendengarkan materi, guru-guru juga bisa melakukan tanya jawab di sesi akhir. Banyak sekali pertanyaan menarik yang dilontarkan dan dijawab oleh fasilitator Superbook.

Baca juga : MENJADI PEMBERANI SEPERTI GIDEON YANG DIPAKAI TUHAN

“Kami GSM GKIN ANUGERAH MALANG mengucapkan terima kasih pada Superbook untuk seminar kali ini. Biasanya di setiap pelatihan kami hanya mengirim perwakilan saja, tapi dengan  adanya Zoom, kami bisa ikut semua dan bersama-bersama belajar menjadi GSM yang baik dan benar. Apalagi GSM di tempat kami banyak yang  baru dan masih muda (SMP dan SMA). Mereka perlu dibimbing dan dididik dari pembicara yang bisa diandalkan. Melalui seminar inilah kami menerima ilmu untuk mengajar anak-anak sekolah minggu di tempat kami.”

Lediana Sitanggang

Fasilitator Superbook - Jakarta
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK