NEWS

Mon - Jul 26, 2021 / 672 /

Peresmian PAUD Super5 di Nias

Setiap anak memiliki potensi untuk mengembangkan karakternya agar bisa sukses di masa depan dan mampu berkontribusi positif dalam kehidupannya. Itulah mengapa peran orang tua dan guru begitu penting dalam pembentukan karakter dan kualitas kepribadian anak.

Gereja sendiri memiliki tugas penting dalam membentuk generasi anak yang mampu menghadirkan kasih Allah di dunia. Oleh karenanya, CBN bekerja sama dengan gereja-gereja di Nias, terutama Sinode BNKP untuk menghadirkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Super5!

Baca juga : MARI JADI BERKAT UNTUK ANAK-ANAK DI NTT!

Super5 adalah Program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik yang dirancang untuk mendukung gereja/mitra untuk memuridkan anak dan keluarganya. Super5 dikembangkan berbasis teknologi digital dan didukung dengan media kreatif sehingga pembelajaran anak usia dini dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Tanggal 26 Juli 2021, PAUD Super5 mulai diresmikan di Kepulauan Nias. Acara ini berlangsung secara online melalui aplikasi Zoom. Acara ini dihadiri oleh Mark McClendon (Ketua Yayasan CBN Indonesia), Yaatulo Gulo (Bupati Nias), para pemimpin dari Sinode BNKP, guru dan anak-anak dari PAUD Super5. Tahun ini, sebanyak 121 PAUD Super5 didirikan di Kepulauan Nias.

Baca juga : SUPERTEACHER MEMBANTU GURU SEKOLAH MINGGU UNTUK MENDALAMI PANGGILAN TUHAN DAN KARAKTERNYA

Berbagai perjuangan telah dilewati team Super5 dan para guru. Team Super5 mendatangi desa yang sulit dijangkau agar gereja dan para orang tua mengerti bahwa keberadaan PAUD ini begitu penting. Guru-guru juga terkadang kesulitan mendapatkan akses internet, karena pelatihan Super5 semua masih diadakan secara online.

Harapannya, tidak hanya anak-anak yang bisa dimuridkan, namun orang tua juga. Kedepannya Super5 akan dikoneksikan dengan modul parenting agar terbentuk keluarga-keluarga muda yang memiliki karakter Kristus di dalamnya.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK