NEWS

Thu - Nov 19, 2020 / 969 /

Menjadi Music Creator yang Bisa Memuliakan Nama Tuhan

Nampaknya kini cita-cita generasi milenial kedepannya semakin bergeser. Seiring kemajuan teknologi, semakin banyak profesi-profesi baru yang muncul dan sekarang menjadi impian pekerjaan para generasi muda. Salah satunya adalah menjadi content creator. Untuk memfasilitasi impian ini, CBN Indonesia bekerja sama dengan para ahli di bidangnya membuat Webinar Tunjukkan Potensimu secara online melalui aplikasi Zoom.

Webinar ini telah dilaksanakan tanggal 7, 13, dan 14 November 2020 kemarin. Pada 14 November 2020 kemarin, peserta bisa belajar tentang seluk beluk music production. Dimoderatori oleh Yeshua Abraham, pemenang ajang pencarian bakat Just Duet , acara ini berlangsung dengan baik dan menarik. Pembicara yang dihadirkan dalam webinar saat itu adalah Igor Saykoji , Yonathan Nugroho (Founder dan CEO Trinity Optima Production), dan Christian Bong (Pendiri Indomusikgram).

Baca juga : TETAP HIDUP SEHAT DI MASA PANDEMI

Di awal webinar ini, Igor menceritakan proses ia terjun ke dunia musik lewat peralatan sederhana yang ada. Igor juga mengajarkan kepada para peserta alat apa saja yang bisa mereka gunakan untuk menciptakan rekaman musik dari yang paling sederhana (handphone) sampai profesional. Ia bahkan membeberkan program dan aplikasi yang bisa dipakai.

Saat ini mencari content creator yang karyanya tidak hanya bagus, tapi muatannya juga positif dan inspiratif untuk fansnya itu sangat sulit. Tidak sedikit content creator yang demi mengejar ketenaran secara instan, mereka menghalalkan segala cara, misalnya lewat panjat sosial. Padahal berkarya dengan kemampuan sendiri itu lebih baik.

Baca juga : MELAKUKAN SESUATU DENGAN TERBAIK DAN LEBIH DARI YANG DIHARAPKAN

Oleh karena itu, lewat webinar ini para peserta dimotivasi untuk menjadi content creator yang baik dan mampu mempublikasikan karyanya lewat media sosial, entah Tik Tok, Instagram, Youtube, Facebook, atau platform lainnya. Bisa lewat menciptakan lagu sendiri (intellectual property) atau hanya mengcover lagu yang sudah ada.

Intinya saat kita ingin memulai karir dalam bidang musik, jangan lihat peralatan yang kita punya. Justru Tuhan itu melihat bagaimana kemampuan kita bisa dipakai untuk memuliakan nama-Nya. Keren banget ya, materi yang disampaikan melalui webinar ini. Ayo ikuti terus berbagai kegiatan yang diadakan oleh CBN Indonesia selanjutnya.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK