NEWS

Mon - Nov 23, 2020 / 1482 /

Menjadi Berkat dan Semakin Berharga Walau Banyak Hal Buruk Menimpa

Apa yang akan kamu lakukan kalau hal buruk menimpamu? Mungkin saja kesal, menangis, bahkan bisa marah sama Tuhan ya. Tapi ternyata ada tokoh Alkitab yang mampu tetap berbuat baik walaupun banyak hal buruk menimpanya. Dia juga mampu memaafkan orang-orang yang menimpakan hal buruk padanya lho!

Di sekolah minggu online Superbook tanggal 22 November 2020 kemarin, anak-anak diajak belajar oleh kak Daniel dan kak Odi tentang kisah tokoh Alkitab yang tetap bangkit saat banyak kemalangan dan hal buruk menimpanya. Namanya, Yusuf. Lewat kisah Yusuf, anak-anak bisa melihat bahwa nasib buruk yang menimpa Yusuf ternyata bisa dipakai Tuhan untuk menolong banyak orang.

Baca juga : MELAKUKAN SESUATU DENGAN TERBAIK DAN LEBIH DARI YANG DIHARAPKAN

Hayo kemalangan apa saja yang saat itu menimpa Yusuf? Dibuang saudara-saudaranya ke dalam sumur, dijual untuk menjadi budak di Mesir, dan masuk penjara untuk hal yang tidak pernah ia lakukan. Kelihatannya sangat menyebalkan ya, padahal Yusuf tidak pernah membenci saudara-saudara atau orang lain dalam hidupnya atas hal buruk itu. Namun, lewat proses itu, Tuhan ingin memakai Yusuf untuk memberkati banyak orang, termasuk keluarganya lho!

Dengan Super Kebenaran, ‘Aku mau terus berbuat baik apapun keadaannya’, sekolah minggu hari itu mau mengingatkan anak-anak untuk :

  1. Anak harus tetap melakukan kebaikan dengan tidak melihat bagaimana kondisi mereka.
  2. Untuk melakukan kebaikan, kita harus mulai dari diri sendiri. Selalu ada banyak alasan untuk kita tidak melakukan kebaikan. Oleh karena itu, jika kita melibatkan Tuhan dalam hidup kita, maka Ia akan memampukan kita untuk melakukan kebaikan walaupun situasinya tidak mendukung.
  3. Dan yang terakhir, kalau kita terus hidup dalam kekecewaan, kesedihan, dan banyak hal lainnya, ya kita tetap tidak berubah. Hidup kita tetap dibawah. Tapi ketika banyak hal buruk menimpa dan kita tetap melakukan kebaikan, disitulah Tuhan akan mengangkat kita.

Baca juga : KISAH SEORANG BAPA SELALU TAHU YANG TERBAIK UNTUK ANAK-NYA

Yuk kita lihat video sekolah minggunya disini :

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK