NEWS

Mon - Nov 09, 2020 / 1091 /

Kisah Seorang Bapa Selalu Tahu yang Terbaik untuk Anak-Nya

Apa yang biasanya anak-anak lakukan jika ikut sebuah perlombaan dan waktunya semakin dekat? Wah pastinya berlatih sebanyak mungkin ya biar bisa menang.  Tapi bagaimana kalau bapaknya ternyata malah meminta untuk beristirahat dulu karena sudah terlalu banyak latihan? Kesal atau senang? Mungkin kesal ya, karena kan takutnya malah tidak bisa mempersiapkan semuanya dengan baik, nanti malah tidak menang. Namun bapak melakukan itu supaya si anak bisa beristirahat dan berkonsentrasi pada pertandingan esok harinya, karena terlalu banyak berlatih juga tidak baik lho.

Nah di sekolah minggu online Superbook tanggal 8 November 2020 ini, anak-anak diajak belajar tentang kisah perumpamaan ‘Anak yang Hilang’ lewat kurikulum Superbook. Melalui pelajaran ini, anak-anak bisa melihat sosok seorang bapak yang begitu menyayangi kedua anaknya, walaupun si bungsu bersikap cukup kurang ajar karena meminta harta warisan disaat bapaknya masih hidup.

Baca juga : TETAP HIDUP SEHAT DI MASA PANDEMI

Si bungsu yang mendapatkan warisan tersebut juga bukannya menjaga dengan baik pemberian bapaknya, tapi malah dihambur-hamburkan sampai ia jatuh miskin. Karena sudah tidak sanggup, si bungsu pun kembali ke rumah bapaknya dan ingin meminta maaf atas perbuatan yang telah ia lakukan. Namun bapaknya justru menyambutnya dengan sukacita, bahkan mengadakan pesta untuknya. Sampai-sampai si sulung menjadi iri dan marah.

Dalam kisah ini, diceritakan bahwa bapaknya begitu sabar dan mengerti akan karakter anak-anaknya. Bapak ini tetap sayang dengan kedua anak-anaknya dengan segala kekurangan mereka. Sama seperti yang terjadi pada anak-anak zaman sekarang. Seringkali kesal banget sama keputusan yang dibuat oleh kedua orang tua, dilarang ini itu. Padahal semuanya itu demi kebaikan kita.

Baca juga : PERSATUAN MANUSIA YANG TIDAK DISUKAI OLEH TUHAN

Tuhan Yesus juga adalah Bapa yang baik. Ia selalu memberikan apa yang kita butuhkan dan semuanya itu pasti yang terbaik. Cuma kadang kita tidak sadar akan rencana-Nya sehingga seringkali sedih atau mengeluh, padahal semuanya itu demi kebaikan kita. Yuk kita belajar lebih lanjut melalui video di bawah ini.

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK