NEWS

Wed - Jul 22, 2020 / 1202 /

Menghayati dan Melakukan Firman Tuhan Lewat Superbook Holiday Challenge Jabodetabek

Para guru sekolah minggu dan penggiat anak dibuat bingung karena pandemi Covid yang tidak kunjung membaik. Sekolah minggu tatap muka, mau tidak mau sementara tidak dilakukan dulu. Tapi mengingat pentingnya pertumbuhan rohani anak-anak, fasilitator Superbook bersama kakak-kakak Super Coaching Jabodetabek membuat acara Superbook Holiday Challenge dengan tema ‘The Amazing Journey with Jesus’.

Baca juga : PANDEMI TIDAK MEMATAHKAN SEMANGAT GSM SULAWESI DAN PAPUA UNTUK BELAJAR

Acara yang diselenggarakan pada 4, 7, dan 11 Juli 2020 menggunakan aplikasi Zoom dan Discord ini, diikuti oleh 38 gereja dari berbagai denominasi. Sebanyak 194 anak dan 44 guru sekolah minggu mengikuti rangkaian acara mulai dari pujian penyembahan, renungan singkat, dan permainan seru yang mengambil sumber dari Alkitab.

Tanggal 5 dan 6 Juli 2020, anak-anak diajak untuk memecahkan teka teki dan berdiskusi di kelompoknya masing-masing. Di tanggal 10 dan 11 Juli 2020, anak-anak dan pendamping kelompok membuat Tik-Tok Rohani tentang satu tokoh yang didapatkan saat berdiskusi.

Baca juga : BELAJAR TETAP BERBUAT BAIK DAN BERSABAR WALAUPUN MENGALAMI SITUASI YANG SULIT

Superbook Holiday Challenge ini bertujuan agar anak-anak bisa menghayati dan melakukan firman Tuhan dalam kehidupan mereka. Selain itu, kakak-kakak pendamping juga menjadi lebih kreatif dalam setiap pemecahan masalah dan games. Anak-anak dan kakak pendamping begitu antusias mengikuti setiap acara. Terbukti karena saking menikmati acara ini, mereka tidak sadar bahwa panitia melakukan penilaian terhadap kelompoknya. Superbook Holiday Challenge berlangsung sukses dan membawa kesan positif bagi semua peserta.

Lediana Sitanggang

Fasilitator Superbook - JABODETABEK
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK