NEWS

Mon - Jul 20, 2020 / 326 /

Belajar Tetap Berbuat Baik dan Bersabar Walaupun Mengalami Situasi yang Sulit

Apa yang akan kakak lakukan kalau ada orang yang berbuat jahat kepada kakak? Waah, pasti gemas ya rasanya ingin membalas mereka atau melihat mereka mendapat karma. Eits, tapi ternyata Firman Tuhan berkata lain lho! Justru kita harus membalasnya dengan kasih dan kebaikan seperti pada buah Roh.

Masih melanjutkan pelajaran minggu lalu tentang buah Roh, kali ini Sekolah Minggu Online Superbook mengajak anak-anak belajar tentang buah roh selanjutnya, yaitu kesabaran, kemurahan, dan kebaikan. Hari minggu kemarin, 19 Juli 2020 anak-anak belajar dari kisah Ayub dan Daud yang mampu bersabar dan tetap melakukan kemurahan serta kebaikan walaupun mereka dalam situasi yang sulit.

Baca juga : BAGAIMANA CARA GEREJA AGAR TETAP BISA MELAYANI DI MASA NEW NORMAL

Dari kisah Ayub, anak belajar untuk bisa bersabar melewati masa yang sulit. Ayub tetap taat dan tidak mengeluh walaupun permasalahan bertubi-tubi menimpanya. Karena kebanyakan dari kita, di masa sulit itu justru mengeluh kepada Tuhan dan tidak bisa bersabar.

Selain belajar dari kisah Ayub, anak juga belajar dari kisah Daud yang dimampukan oleh Roh Kudus untuk tetap bermurah hati dan baik. Sekalipun Tuhan telah menyerahkan Saul kepada Daud, Daud tetap memilih untuk mengampuni Saul dan tidak berbuat dosa sedikitpun.  

Dari kedua kisah ini, anak belajar memang tidak mudah melakukan buah Roh, tapi kita memerlukan Tuhan agar kita dimampukan. Nah menurut Alkitab, kita diajarkan membalas kejahatan dengan kebaikan.

Baca juga : KEKUATAN DOA MEMBUAT KELUARGAKU BISA TERBERKATI

Di akhir sekolah minggu, Kak Daniel dan Kak Nanda mengajak anak untuk melakukan aktivitas membuat action box. Tujuannya adalah agar anak bisa melakukan buah Roh yang sudah dipelajari tadi. Caranya dengan membuat cerita yang nantinya ditulis pada kertas yang akan dimasukkan ke dalam box.

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK