NEWS

Mon - Aug 24, 2020 / 1176 /

Mengasuh Anak dengan Empati

Secara langsung dan tidak langsung, anak-anak akan meneladani orang tuanya. Penting bagi orang tua untuk memperhatikan tingkah laku dan cara mendidik anak. Karena jika kita hanya menuntun anak berlaku seperti yang kita mau tanpa memberikan kepadanya contoh serta keteladanan, maka hal itu sia-sia saja.

Menyadari hal ini, Superbook mengadakan Webinar Super Family pada 31 Juli 2020, pukul 13.00-15.30 melalui aplikasi Zoom. Melalui webinar ini, para orang tua dapat belajar bagaimana mengasuh anak dengan empati. Pdt. Julianto Simanjuntak, MDiv, MSi sebagai pendiri Lembaga Konseling Keluarga Kreatif (LK3) dipercaya sebagai pembicara untuk acara ini.

Baca juga : ARTI KEMERDEKAAN BAGI KITA DI TAHUN 2020

Dalam materi ini dipaparkan seluk beluk mendidik anak, dengan mengajak para orang tua yang ikut serta untuk mengenal anak lebih lagi, menerima mereka apa adanya, dan mengasihi anak tanpa syarat seperti Kristus yang sudah terlebih dulu mengasihi kita. Di akhir seminar, para peserta bisa melihat curhatan anak-anak tentang orang tuanya.

Setelah seminar, kini giliran anak-anak dan orang tua bisa bermain bersama. Anak-anak dan orang tuanya diajak untuk membuka ayat Alkitab dengan cepat, lalu mencari benda yang ada dalam ayat tersebut. Wah seru banget deh! Setelah itu peserta diajak kembali bermain dengan menebak kuis Alkitab secara online dengan mengisi jawaban di form yang sudah dibagikan.

Baca juga : DARIPADA JENUH DI RUMAH, YUK IKUTI SERUNYA KOMSEL ANAK ONLINE!

Nah bagi orang tua atau anak-anak yang belum sempat ikut acara Super Family kemarin, jangan khawatir ya. Tanggal 5 September 2020 nanti akan ada lagi acara yang super bagus untuk para orang tua, yaitu #Berani Bergerak “Jadi Papa Mama Hebat untuk Anakku” dengan pembicara Pdt. Julianto Simanjuntak, MDiv, MSi. Yuk segera daftar dengan klik link dibawah ini :

DAFTAR

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK