NEWS

Tue - Jun 22, 2021 / 2074 /

Mengajak Anak Mengasihi Musuh dan Menjadi Terang Bagi Dunia

Ternyata dari satu kisah Alkitab, anak bisa belajar banyak hal lho. Itu yang terjadi di sekolah minggu online Superbook. Anak bisa belajar banyak hal dari satu kisah Alkitab, yang tentunya berharga sekali untuk pertumbuhan dan pemahaman iman mereka. Salah satu kisah Alkitab yang bisa jadi referensi kakak untuk mengajar adalah tentang Yunus.

Dalam Sekolah Minggu Online Superbook 20 Juni 2021 kemarin, anak bisa belajar dari Yunus yang sempat menghindar ketika Tuhan memberikan mandate kepadanya untuk menobatkan orang-orang di Niniwe. Hal yang bisa mereka pelajari adalah:

Baca juga : INGIN DOA ANDA DIJAWAB, TEMUKAN KEKUATAN DARI KETAATAN!

  1. Tuhan mau kita megasihi semua orang termasuk musuh kita.

Jadi dalam kisah Yunus ini, anak-anak akan mengerti bahwa kenapa Yunus tidak mau ke Niniwe. Ia yang berasal dari bangsa Israel sebenarnya bermusuhan dengan orang-orang di Niniwe. Nahum 1-14 menggambarkan kejahatan Niniwe, termasuk rencana mereka melawan Allah. Uniknya adalah walaupun Niniwe adalah kota dari bangsa yang menjadi musuh Israel, tapi Tuhan tetap berbelas kasih untuk orang-orang disana. Nah kisah selengkapnya dijelaskan pada video Sejarah Alkitab yang ada di kurikulum Superbook.

Sama seperti Yunus, kadang kita sulit banget memaafkan apalagi mengasihi orang yang sudah berbuat salah kepada kita atau sering berbuat kejahatan. Namun Tuhan mengajarkan lewat kisah Yunus bahwa Allah saja mau mengasihi musuh dari bangsa pilihan-Nya, maka kita juga harus berbelas kasih pada semua orang.

 Baca juga : MENGAJARKAN ANAK KETAATAN DAN BERANI MENGAKUI DOSA

  1. Tuhan mau kita membagikan kasih-Nya kepada semua orang.

Tuhan mau Yunus agar menjadi terang bagi orang-orang di Niniwe. Saat Yunus #beranibergerak untuk menobatkan Niniwe, ternyata banyak orang yang akhirnya mau bertobat. Tuhan juga mau agar kita menjadi terang bagi dunia ini.

Di sekolah minggu kemarin juga, anak-anak bisa melihat kaitan antara kisah Yunus dengan Tuhan Yesus lho! Penasaran bagaimana pelajaran sekolah minggu ini selengkapnya? Simak di video berikut ini.

LIHAT VIDEO

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK