NEWS

Fri - Jun 18, 2021 / 737 /

Ingin Doa Anda Dijawab, Temukan Kekuatan dari Ketaatan!

Kemalangan kadang menimpa menusia sebagai konsekuensi dari perbuatannya. Tapi kemalangan juga bisa terjadi pada orang-orang yang dalam kehidupannya sudah berbuat baik. 2 Raja-raja 4:1-7 menceritakan seorang janda, dimana suaminya dulu merupakan orang yang takut akan Tuhan tapi punya hutang cukup banyak. Namun dari kemalangan janda inilah, kuasa Tuhan dinyatakan.

Janda ini kebingungan karena tidak punya apa-apa lagi untuk membayar hutang suaminya. Namun saat itu Elisa memintanya untuk mengumpulkan bejana-bejana yang nantinya akan diisi dengan minyak, satu-satunya yang ia miliki. Ternyata, kuasa Tuhan dinyatakan! Semua bejana itu penuh dan minyaknya bisa mereka jual. Hasilnya bisa mereka pakai untuk membayar hutang bahkan kelebihannya bisa dipakai untuk mereka hidup sehari-hari.

Baca juga : TIDAK MEMBENCI KEADAAN KELUARGANYA LAGI DAN MAU TAAT

Ketaatan janda ini membuahkan hasil dan mendatangkan mujizat bagi ia serta keluarganya! Tuhan tergerak oleh hati janda ini, dimana ia tetap percaya dan tidak meminta belas kasihan orang. Ia tetap taat menjalankan arahan dari Elisa, hamba yang diurapi Tuhan untuk melakukan hal yang sepertinya tidak masuk akal.

Belajar dari kisah ini, muncul pertanyaan bagi kita. Bersediakah Anda saat ini melangkah dalam ketaatan dan iman? Jika ya, apakah Anda mengizinkan Tuhan bekerja dalam kehidupan Anda? Karena ada orang yang bersedia taat, tapi dia tetap mengandalkan kekuatannya sendiri dan tidak mengizinkan Tuhan mengarahkan hidupnya. Kita harus menyerahkan kehidupan kita pada Tuhan, supaya hati kita ini sesuai juga dengan apa yang ingin Dia bentuk.

Baca juga : MENGAJARKAN ANAK KETAATAN DAN BERANI MENGAKUI DOSA

Tuhan mengasihi kita, bukan mengasihani kita. Saat kita berdoa, urapan Tuhan turun, dan pasti semua doa-doa kita terjawab. Itu semua karena ketaatan kita dan penyerahan kita kepada Tuhan. Inilah pembahasan dari Program Jawaban Doa, “The Power of Obedience' yang diadakan oleh Jawaban di saluran Youtube.

Banyak orang yang mengikuti acara ini baik melalui Zoom maupun Youtube dan meminta tolong untuk didoakan. Jika Anda ingin kembali mengikuti acara ini, silakan klik dibawah ini:

LIHAT VIDEO

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK