NEWS

Mon - Jun 14, 2021 / 443 /

Mengajarkan Anak Ketaatan dan Berani Mengakui Dosa

Apa yang Superparents lakukan kalau anak melakukan kesalahan dan berusaha berkata jujur? Marah, menghukumnya, atau malah mengampuninya? Ada satu kisah Alkitab yang bisa menguatkan kita sebagai orang tua dan anak, bahwa Tuhan itu mengasihi semua orang walaupun begitu besar dosanya. Asalkan mau berbalik kepada Tuhan, mengakui segala dosa, dan meminta pengampunan Tuhan.

Pada sekolah minggu online Superbook tanggal 13 Juni 2021 kemarin, anak-anak kembali belajar dari kisah Yunus. Yunus diperintahkan oleh Tuhan ke Niniwe untuk menobatkan orang-orang disana, tapi ia tidak taat dan malah pergi ke Tarsis. Namun saking Tuhan begitu sayang pada Yunus dan Niniwe, seekor ikan besar menelannya, menyadarkan Yunus akan perbuatannya, dan membawanya kembali ke Niniwe.

Baca juga : MENGAJARKAN ANAK AGAR TAAT PADA FIRMAN TUHAN DAN MAU MENGAMPUNI

Ternyata apa yang ada dalam pikiran Yunus bahwa bangsa itu sangat berdosa dan tidak mungkin bertobat itu tidak benar. Orang-orang di Niniwe justru mau bertobat dan berbalik kepada Tuhan. Itupun yang bisa terjadi pada kita. Terkadang kita sangsi, masa iya anak akan berubah dan mau mengakui kesalahannya. Oleh karenanya, kita harus memberikan kesempatan kepada anak untuk berkata jujur dan taat kepada Tuhan maupun orang tua.

Superparents juga bisa mengajak anak belajar kisah-kisah Alkitab dari film-film Superbook lho. Dengan metode audio visual yang keren dan menarik, disertai aktivitas maupun eksperimen kece, anak semakin mengerti firman Tuhan dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupannya. Sudah banyak kesaksian anak-anak yang hidupnya berubah setelah mendengarkan firman Tuhan.

Baca juga : KONDISI SEPERTI APA SAJA ANAK - ANAK MEMBUTUHKAN KONSELING ??

Apakah Anda juga mau anak mengalami perubahan secara holistic dalam hidupnya, demi masa depan mereka yang lebih baik?

Yuk dukung pelayanan kami agar semakin banyak generasi anak di Indonesia diperbaharui oleh Kasih Kristus dan Kabar Baik.

DUKUNG

Lihat VIDEOnya

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK