NEWS

Mon - Apr 26, 2021 / 2938 /

Mengajak Anak Mengandalkan Tuhan Dalam Kehidupan

Kadang kita tidak sengaja keceplosan mengatakan hal buruk, atau berkomentaf negatif di media sosial terhadap orang lain. Mungkin kita tidak sadar itu akan berpengaruh buruk pada orang yang membaca atau dituju, maksudnya bercanda tapi ternyata dampaknya berbeda. Lalu bagaimana perasaan Kak Nanda yang baru saja melihat komentar buruk di Instagram-nya ya?

Minggu kemarin, 25 April 2021, anak-anak belajar dari kisah Gideon di sekolah minggu online Superbook. Awalnya Gideon adalah seorang tokoh Alkitab yang penakut, ragu-ragu, sering tidak dianggap, diremehkan, tapi akhirnya bisa membawa kemenangan bagi bangsa Israel! Pembahasan firman Tuhan kali ini disajikan secara kreatif dengan sebuah eksperimen.

Baca juga : #BERANIBERGERAK JADI BERKAT UNTUK PULAU NIAS

Kak Daniel dan Kak Nanda menggunakan botol kaca yang sedikit demi sedikit diisi dengan air, sambil menjelaskan tentang anugerah yang telah Tuhan berikan untuk anak masing-masing. Setelah itu, mereka menjelaskan bahwa perkataan orang lain bisa membuat anak-anak merasa hidupnya menjadi kosong, padahal awalnya sudah diciptakan sempurna dalam Tuhan. Kehidupan yang kosong ini membuat anak-anak menjadi minder, takut, tidak percaya diri, dll. Itulah yang membuat anak-anak kehilangan semua rencana baik yang sudah Tuhan rancangkan bagi dia.

Lalu bagaimana caranya agar hidup anak kembali “penuh”? Anak-anak diajak membuka Alkitab di 1 Petrus 2:9, lalu merenungkannya. Mulai hari ini, anak-anak diajak untuk kembali pada kata Tuhan dalam firman-Nya, tidak perlu lagi mendengarkan kata negatif dari orang lain. Anak-anak juga diajak untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan mereka, karena tidak mungkin menghadapi dunia dengan kekuatan sendiri.

Baca juga : HORE! KINI GILIRAN NIAS YANG MENDAPATKAN SEPATU DARI SUPERBOOK

Mau tahu secara lengkap keseruan sekolah minggu kemarin, yuk kita lihat videonya berikut ini :

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK