NEWS

Mon - Aug 23, 2021 / 955 /

Belajar Bersama Memahami Anak dan Masalahnya Melalui Training Super Teacher Online

Training bagi para guru sekolah minggu di seluruh Indonesia kembali diadakan! Super Teacher Online ke-10 ini membawakan tema tentang ‘Anak dan Permasalahannya’. Training ini dilangsungkan secara online melalui aplikasi Zoom. Pelaksanaan pelatihan ini dibagi per-daerah dan setiap pertemuannya dihadiri oleh lebih dari 100 orang guru sekolah minggu.

Training kali ini mengajak para guru untuk memahami apa saja masalah-masalah yang biasanya anak-anak hadapi. Mulai dari permasalahan diri sendiri, keluarga, petemanan atau pergaulan, sekolah, pelecehan seksual, dan masih banyak lagi.

Baca juga : SUPERYOUTH, MENGAJAK REMAJA BERGERAK BAGI KOTA DAN GENERASINYA

Guru sekolah minggu tidak hanya bisa belajar mengidentifikasi masalah anak, tapi juga dampak dan solusi yang harus diberikan. Karena pada dasarnya guru sekolah minggu adalah partner orang tua dalam perkembangan iman maupun karakter anak.

Training ini secara tidak langsung berkesinambungan dengan Super Teacher yang sebelumnya, yaitu Super Teacher ke-2 tentang konseling anak. Saat itu para guru diberikan bekal untuk bisa memberikan konseling kepada anak. Dan di materi ini, guru sekolah minggu diharapkan juga dapat menggunakan kemampuan konseling untuk membantu anak menghadapi masalahnya.

Baca juga : SUPERBOOK CLUB, CARA SERU BELAJAR FIRMAN TUHAN

Kiranya Super Teacher Online kali ini bisa membantu banyak guru sekolah minggu untuk mengembangkan kemampuan dalam mendampingi dan membantu anak dalam pemecahan masalahnya.

Jika kakak memiliki anak sekolah minggu yang sedang mengalami pergumulan dan butuh didoakan, kakak bisa menceritakannya kepada team kami di Sahabat24. Mereka akan siap menolong kakak selama 24 jam.

Ya, Saya Bersedia

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK