TESTIMONY

Mon - Mar 02, 2020 / 386 / SUPERSTORY

Setelah Mengandalkan Tuhan, Anak Ini Bisa Membeli Buku dan Seragam

Evan Sinaga yang sekarang bersekolah di Sekolah Dasar Sidamanik, Kabupaten Simalungun ini berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Ketika teman-temannya diberikan uang jajan dan bisa membeli makanan apapun yang mereka sukai, Evan hanya bisa melihat dengan penuh harapan.

Sebentar lagi Evan akan memasuki bulan Juli. Saat yang menakutkan bagi dirinya karena akan mulai sekolah. Bukan karena ia tidak mau sekolah, tapi karena tidak mampu membeli buku dan baju seragam baru. Setiap hari Evan mendengar mamanya mengeluh jika ia bertanya kapan membeli baju dan buku, sampai-sampai akhirnya menangis.

Baca juga : KEKURANGAN TIDAK MENGHALANGINYA UNTUK TERUS BELAJAR

Hari Jumat sebelum masuk sekolah, Evan pergi ke sekolah Minggu di GBI NCC Sidamanik, Simalungun. Ia sebenarnya berangkat dengan berat hati karena mengingat hari Seninnya sudah akan masuk sekolah dan sampai saat ini belum membeli buku maupun baju. Akhirnya ia tetap memuji Tuhan dan mendengarkan Firman dengan baik.

Saat Evan belajar firman Tuhan dari kurikulum Superbook tentang Kisah Menara Babel, ia mendapat pengertian bahwa Tuhan tidak suka dengan orang sombong yang mengandalkan kekuatannya sendiri. Evan jadi teringat bahwa selama ini ia lupa mengandalkan Tuhan. Setelah mendengar firman, ketika berdoa Evan berjanji untuk menyerahkan hidupnya kepada Tuhan dan percaya bahwa mujizat-Nya itu nyata.

Baca juga : KURANG MENDAPAT PERHATIAN BERUJUNG KETIDAKTAATAN

Esok harinya Evan kaget dan sangat bersyukur karena tiba-tiba ibunya mengajaknya ke pasar untuk berbelanja seragam dan buku sekolah. Karena ingin tahu, evan kemudian bertanya kepada ibunya, “Ma, darimana uangnya? Kok bisa ada?” Ternyata ibunya mendapatkan pinjaman uang dari tetangga sehingga kebutuhan Evan untuk sekolah bisa terpenuhi.

Yosafat Turnip

Fasilitator Superbook - Simalungun
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK