TESTIMONY

Wed - Jul 15, 2020 / 333 / SUPERSTORY

Paula, Seorang Anak yang Mengalami Mukjizat Kesembuhan Karena Doanya

Rasanya pasti tidak enak sekali kalau kita punya penyakit yang tidak kunjung sembuh dan seringkali kambuh. Inilah yang dialami oleh Paula Fanu, seorang anak yang tinggal di Kota Soe, NTT yang terkenal bersuhu dingin. Kondisi daerahnya ini, justru memperburuk penyakitnya. Sesak nafasnya jadi sering kambuh.

Berulang kali ia harus dilarikan ke rumah sakit jika kondisinya memburuk, bahkan tak jarang harus sampai opname. Karena sakit, ia juga harus beberapa kali ijin tidak masuk sekolah. Padahal Paula adalah anak yang rajin berdoa. Dia sering bertanya dalam hatinya, kenapa penyakitnya tidak kunjung sembuh. Kadang kondisi ini akhirnya membuatnya sedih dan putus asa.

Baca juga : SERING BERSIKAP SEMENA-MENA KEPADA ORANG LAIN, TAPI ROH KUDUS MELAKUKAN INI PADANYA

Suatu hari, Paula belajar melalui kurikulum Superbook di sekolah minggu Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Effata Soe tentang kisah Tuhan Yesus yang mampu melakukan mujizat. Kakak guru sekolah minggu saat itu menjelaskan bahwa Tuhan Yesuslah sumber dari segala mujizat. Tuhan Yesus mampu menyembuhkan yang sakit, bahkan yang kerasukan sekalipun.

Pelajaran hari itu membuat Paula semakin kuat dan percaya bahwa meskipun ia sakit, Tuhan pasti mampu menyembuhkannya! Sesampainya di rumah, Paula langsung berdoa kepada Tuhan dan percaya akan diberikan mukjizat kesembuhan dari Tuhan.

Baca juga : BERJUANG KE RUMAH TEMAN DEMI BERIBADAH SECARA ONLINE

Sejak itu hidupnya pun berubah. Penyakit Paula tidak pernah kambuh lagi! Paula sangat bersyukur atas kesembuhan yang Tuhan berikan. Sampai-sampai ia bersedia menjadi tuan rumah dalam acara Nonton Bareng Spesial Paskah sebagai ungkapan syukurnya. Paula begitu semangat mengajak teman-teman dan saudaranya mengenal Tuhan Yesus yang telah memberikan kesembuhan padanya.

Orang tua Paula juga sangat bersyukur melihat apa yang dialami oleh anaknya. Bahkan tanpa sadar ibunda Paula menangis melihat anaknya begitu semangat menceritakan tentang kebaikan Tuhan Yesus dalam hidup anaknya.

Yenny Budhihartono

Fasilitator Superbook - NTT
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK