TESTIMONY

Fri - Nov 05, 2021 / 404 / SUPERSTORY

Mudah Putus Asa, Karakter Gilcrist Berubah dan Berhasil Jadi Juara Kelas

Gilcrist adalah anak yang mudah putus asa. Dia mudah menyerah saat keadaan yang dihadapinya tidak sesuai dengan yang diinginkannya. Misalnya saat mendapatkan tugas sekolah berupa matematika dan IPA yang menurutnya sulit, Gilcrist akan masa bodoh  dan tidak mau berusaha. Gurunya sering mengeluhkan juga kalau Gilcrist sering ‘tertinggal dalam pelajaran’ karena tidak pernah mengerjakan tugas.

Sampai suatu saat, Gilcrist bersekolah minggu di GBI Yesus Kristus Tuhan, Pulau Sabu, NTT. Dia belajar dari Ayub. Salah satu tokoh Alkitab yang mengalami berbagai kondisi sulit dan kehilangan. Ayub tetap setia kepada Tuhan dan tidak menyerah. Gilcrist saat itu merasa bersalah dan berdosa karena tidak berusaha dengan keras serta menyerah.

Baca juga : MENGAMPUNI KAKAK YANG SERING MEMBUATKU JENGKEL DAN KESAL

Sejak itulah Gilcrist berubah. Saat dia mendapatkan tugas sekolah yang tidak disenanginya, dia mengambil waktu untuk berdoa dan merenungkan firman Tuhan terlebih dulu. Setelah itu, barulah dia mulai mengerjakan tugasnya. Berkat usaha dan perubahan karakternya ini, dia memperoleh peringkat pertama di kelasnya!

Sungguh perubahan yang luar biasa berdampak pada hidup Gilcrist! Semoga kisah hidupnya ini bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak di seluruh Indonesia.

Anda ingin semakin banyak anak yang memiliki karakter seperti Kristus dan jadi berkat untuk anak lainnya? Yuk terus dukung pelayanan kami dengan klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

Yenny Budihartono

Fasilitator NTT
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK