TESTIMONY

Tue - Aug 06, 2019 / 399 / SUPERSTORY

Menjadi Berani Seperti Sadrakh, Mesakh dan Abednego

Gian Devina Nehe (12 tahun) adalah anak yang memiliki prestasi yang baik di sekolah, tapi sangat pendiam. Jadinya, kawan-kawannya beranggapan dia sombong. Ia dijauhi beberapa temannya, dan mereka suka mengejeknya 'Dasar anak keras kepala' atau 'Gian sombong'. Gian merasa sakit hati kepada teman-temannya dan tidak ingin berteman dengan mereka.

Tetapi, ketika Gian menonton Superbook tentang “Kisah 3 Pahlawan Pemberani” di sekolah Minggunya, BKPN Orahili Fau, Nias Selatan, muncul satu keyakinan Gian untuk berubah menjadi berani, seperti Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Gian mulai berani aktif di sekolah Minggu, mulai dari bersaksi dalam pujian dan juga mengajak anak lain untuk pergi ke sekolah Minggu.


Baca juga: YUNUS ITU DISAYANG TUHAN, SAMA SEPERTIKU

Bukan hanya itu, Gian juga melakukannya di sekolah dengan mulai menyapa teman-teman sekolah yang menjauhinya sekalipun mereka tidak merespon. Gian juga memaafkan setiap kata-kata yang diterimanya dari teman-teman sekolahnya, dan menganggap semua perkataan tersebut sebagai koreksi agar dirinya menjadi seorang pemberani.

LISNYAWATI LAOLI

Fasilitator Superbook
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK