TESTIMONY

Tue - Sep 10, 2019 / 1333 / SUPERSTORY

Kasih Tuhan Pada Niniwe Ajarkan Anak Ini Mengasihi Sesama!

Umumnya, anak-anak sangat senang memiliki tetangga yang bisa diajak bermain. Tapi, tidak dengan Yasmine. Ia memiliki tetangga bernama Qalbi. Qalbi adalah teman adik Yasmine, namun tak jarang Yasmine juga ikut bermain bersama mereka.

Sayangnya, Qalbi memiliki sifat buruk, yaitu suka berkata kasar dan memaki-maki orang lain. Sifat buruk Qalbi membuat Yasmine jengkel dan benci pada Qalbi. Tidak jarang, Qalbi dilarang masuk ke rumah Yasmin, padahal Qalbi ingin menemui adiknya Yasmine.

Baca juga: KISAH YUSUF MENYATUKAN KELUARGAKU

Ketika Yasmine bersekolah Minggu, di GAB Miracle Surabaya, dia belajar Superbook tentang “Kisah Yunus Ditelan Ikan Besar”. Yunus tidak suka bangsa Niniwe diselamatkan, padahal Tuhan mengasihi bangsa itu. Setelah menonton Superbook, Yasmine diingatkan untuk mengampuni, bahkan kepada teman yang tidak disukai. Karena, Tuhan mengasihi semua orang.

Setelah menonton, salah satu guru sekolah minggu Yasmine bertanya kepadanya, 'Ada ga teman yang buat jengkel kamu? Kalau ada, mau ga kamu memaafkan dia?'

Baca juga: DOA UBAHKAN HATI AYAH KU!

Yasmine pun menjawab 'Aku mau belajar mengampuni' dan mereka pun berdoa bersama. Setelah hari itu, Yasmine pun mulai mengambil komitmen untuk mengampuni Qalbi.

“Awalnya memang Yasmine susah untuk mengampuni, namun Tuhan bekerja dan Yasmine terus belajar untuk mengampuni Qalbi dan juga membantunya mengingatkan bahwa apa yang ia lakukan itu tidak baik setiap kali ia bermain bersama”, ujar ibu Yasmine. Terimakasih Superbook sudah membantu Yasmine untuk mengampuni.

Yohana Febi D S

Fasilitator Superbook
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK