TESTIMONY

Mon - Oct 24, 2022 / 548 / SUPERSTORY

Impian Seorang Guru yang Mendatangkan Mukjizat Bagi Desa dan Dirinya Sendiri

Mengidap penyakit jantung bawaan yang membuatnya tidak boleh lelah, tidak membuatnya putus asa dalam berkarya. Dia tetap bersemangat menjadi guru dan tidak kenal lelah dalam mengajar anak-anak di sekolahnya walaupun banyak tantangan yang dihadapinya, bahkan tak jarang dia harus mengorbankan dirinya. Namun kerja kerasnya berbuah manis, dia pun mendapatkan mukjizat luar biasa dalam hidupnya!

Namanya Krisnova Sihura atau akrab dipanggil dengan Nova. Dia bukanlah seorang sosok yang terkenal atau terpandang. Dia hanyalah seorang guru dari sebuah desa kecil di Teluk Dalam, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Awalnya dia mengajar anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan di desanya, namun suatu hari dia terpanggil untuk menjadi guru les bagi anak-anak sekolah dasar karena melihat seorang anak yang tidak bisa membaca dan selalu di bully oleh teman-temannya.

Baca juga : KISAH SEORANG GURU DARI NIAS YANG BERJUANG DEMI PENDIDIKAN DI DAERAHNYA

Setelah dia telusuri, ternyata bukan hanya anak ini saja yang tidak bisa membaca! Ternyata banyak anak-anak usia sekolah dasar di desanya yang putus sekolah dan mereka belum bisa membaca maupun menulis. Hatinya tergerak untuk membuka les gratis bagi anak-anak ini agar tetap bisa melanjutkan sekolah nantinya.

Sayangnya, semangat ini sempat hampir pupus ketika dia mendengar pernyataan dari dokter bahwa umurnya tidak akan lama lagi. Hanya tinggal tiga tahun saja dan bisa saja dia meninggal secara tiba-tiba. Memang sudah beberapa tahun belakangan, dirinya bolak balik dirawat di rumah sakit. Dokter menganjurkannya untuk memasang ring pada jantungnya, tapi karena keterbatasan biaya, dia terus menundanya dan menahan penyakitnya tersebut.

Dengan berlinang air mata, akhirnya dia tetap melaksanakan mimpinya tersebut. Meski dia tahu bahwa hidupnya tidak lama lagi, Nova tetap bersemangat dalam mengajar. Dia ingin anak-anak tersebut memiliki kehidupan yang lebih baik saat mereka sudah bisa membaca dan menulis. Banyak tantangan yang Nova hadapi saat mengajar. Mulai dari orang tua yang tidak mendukung anaknya belajar, karakter buruk anak yang sudah mengakar dan harus diperbaiki, dan masih banyak lagi.

Baca juga : SAKIT DAN PERMASALAHAN HIDUP TIDAK MENYURUTKAN SEMANGAT ERSHI UNTUK MELAYANI ANAK

Kerja kerasnya membuahkan hasil! Kini sebagian besar dari anak-anak tersebut sudah bisa membaca dan mereka juga punya karakter yang baik. Nova pun heran dengan kondisi kesehatannya yang tidak pernah menurun, malah semakin membaik. Penyakitnya hampir tidak pernah kambuh. Dokter pun terheran-heran dengan kesehatannya yang mulai normal. Ini adalah mukjizat dari Tuhan untuk dirinya!

Nova pun merasakan sukacita yang luar biasa dalam hidupnya. Bukan hanya dia bisa menjalani mimpinya untuk anak-anak di desanya, tapi dia juga mengalami berkat kesembuhan pada dirinya.

Nova adalah salah seorang dari 23 guru yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan dari CBN sebagai guru terbaik. Mereka telah mendedikasikan dirinya untuk melayani generasi anak di daerahnya sehingga tercipta generasi anak yang mencintai Firman Tuhan, mengasihi Allah, dan menjadi berkat bagi lingkungannya.

Maukah Anda mendukung kerja keras mereka? Mari bermitra bersama kami untuk wujudkan generasi hebat di masa yang akan datang!

SAYA DUKUNG

 

Contasia C

Content Writer Coordinator
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK