TESTIMONY

Thu - Nov 17, 2022 / 164 / SUPERSTORY

Doanya Dikabulkan dan Membawa Keselamatan bagi Keluarganya

Tiap hari minggu, Mezaluna Annabel (10 th) yang kerap dipanggil Abel melihat mama dan kakaknya pergi ke gereja. Dalam hatinya ia ingin sekali ikut bersama mereka. Apalagi saat kakak dan mamanya bernyanyi puji-pujian di rumah, hatinya semakin ingin bergetar dan ingin melakukannya. Sampai pada akhirnya mamanya menyadari keinginan Abel.

Mamanya berkata,”Kalau kamu ingin seperti mama dan kakak, Abel harus berdoa kepada Tuhan Yesus ya, supaya Tuhan menjamah hati papa dan memperbolehkan Abel pergi ke gereja juga.”

Mama dan papa Abel memang berbeda keyakinan. Sebelum menikah, mereka sudah sepakat untuk tidak mengganggu kepercayaan satu dengan lainnya. Kepercayaan Abel mengikuti papanya, sedangkan kakaknya Abel mengikuti mamanya. Namun sebenarnya, Abel juga ingin percaya kepada Tuhan Yesus sama seperti kakak dan mamanya.

Baca juga : BERJUANG UNTUK PENDIDIKAN ANAK-ANAK DI KAMPUNG PANCASILA

Memang selama ini, mamanya sering mengajarkan Abel berdoa kepada Tuhan Yesus dan dia juga melakukannya dengan tekun. Sampai akhirnya pertengahan tahun 2019, papanya mulai merasakan kegelisahan. Papanya tiba-tiba ingin bernyanyi lagu rohani, berdoa, dan menyebut nama Tuhan Yesus. Namun karena masih malu, dia menyembunyikan hal ini dari istrinya dan menyimpan dalam hatinya.

Lama kelamaan, hatinya pun semakin bergejolak dan akhirnya papanya mulai mengaku pada mamanya bahwa selama ini seringkali didatangi oleh Tuhan Yesus dalam mimpi. Dan di Agustus 2019, papanya Abel mulai menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat dan dibaptis.

Hal yang membuat Abel semakin senang karena, papanya juga mengurus administrasi pergantian agama Abel di sekolahnya. Puji Tuhan sampai saat ini, Abel tidak pernah mengalami kendala di sekolahnya walaupun sudah berganti kepercayaan. Guru dan temannya pun menerima Abel dengan baik. Abel sangat bersyukur sekali kepada Tuhan karena doanya selama ini dikabulkan.

 

Contasia C

Content Writer Coordinator
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK