TESTIMONY

Fri - Nov 11, 2022 / 499 / SUPERSTORY

Berjuang untuk Pendidikan Anak-anak di Kampung Pancasila

Kaget melihat anak-anak dengan kaus seragam bertuliskan kata “bacot”, Pintoko Retno Misani menasihati mereka dengan cara yang lembut. Memang anak-anak di daerahnya mayoritas berasal dari keluarga yang kurang, baik secara ekonomi maupun kehidupan lingkungannya. Dari sinilah, Pintoko tergerak hatinya untuk menyediakan pendidikan terbaik bagi anak-anak di lingkungannya. Bukan hanya secara akademis, tapi juga moral dan rohani.

“Kalau Tuhan kasih saya untuk melayani anak-anak dari kaum marjinal, kenapa tidak,” jelas Pintoko saat diwawancarai oleh tim CBN.

“Jika tidak dengan hati, sebenarnya tidak bisa,” lanjutnya.

Awalnya dia hanya menjanjikan pemberian les tambahan kepada anak-anak. Tapi mengingat kasihnya kepada anak-anak ini, setelah belajar mengajar, Pintoko pun memberikan makanan kepada mereka. Bukan hanya anak-anak yang menjadi terenyuh dengan pengorbanan dan kerja keras Pintoko, namun juga orang tuanya.

Berbagai manfaat anak dan orang tua dapatkan. Mereka begitu bersyukur karena Program Sanggar Belajar Anak School of Life dari CBN, telah membantu mereka selama ini.

Bagaimana kisah lengkap perjuangan Bu Pintoko dan hasilnya? Kita lihat videonya di bawah ini:

Contasia C

Content Writer Coordinator
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK