TESTIMONY

Fri - Apr 26, 2024 / 153 / SUPERSTORY

Cerita Anak Yang Dulunya Iri Hati Berubah Karena Nonton Ini!

Halo semuanya, namaku Milka, umurku 6 tahun. Aku anak pertama dari dua bersaudara, tapi orang tuaku lebih sayang sama adikku dibanding sama aku. Kasih sayang dan perhatian mereka lebih banyak diberikan ke adikku. Aku iri sama adikku, tapi hal itu gak pernah aku ungkapin dan aku memilih untuk menutup diri.

Ternyata rasa iri itu menimbulkan sifat buruk dalam diriku, aku bertumbuh jadi orang yang pelit sama adikku sendiri. Misalnya, pas aku punya sesuatu, aku gak mau berbagi sama dia. Meskipun orang tuaku menegurku karena hal itu, tapi aku bersikeras untuk gak membagi bagianku sama adikku yang saat itu masih umur 4 tahun.

BACA JUGA: Herman Si Anak Emosional Berubah Jadi Sabar Karena Nonton Kisah Superbook Ini

Saat di sekolah ataupun di sekolah minggu, aku juga jarang berbagi kepunyaanku sama orang lain. Hingga akhirnya kami belajar menggunakan kurikulum Superbook di sekolah minggu. Terus di sekolah minggu, aku nonton animasi alkitab tentang Yusuf Sang Penafsir Mimpi. Dalam tayangan itu aku lihat bagaimana saudara-saudara Yusuf iri sama Yusuf karena ayahnya lebih sayang Yusuf dibanding mereka. Iri hati itu membuat saudara-saudarannya melakukan hal jahat, yaitu menjual Yusuf ke tanah Mesir.

Pas aku melihat saudara-saudara Yusuf yang iri hati, aku seperti melihat diriku kepada adikku. Guru sekolah minggu juga mengajarkan bahwa sifat iri hati itu bukanlah sifat anak Tuhan. Karena anak Tuhan itu seharusnya seorang yang murah hati dan mengasihi sesamanya.  

Sejak hari itu aku ingin mengasihi adikku, seperti Yusuf yang tetap mengasihi saudara-saudaranya. Ketika aku memiliki sesuatu, entah itu mainan atau makanan aku akan berbagi dengan adikku. Aku tidak hanya melakukan itu sama adikku, tapi juga sama teman-teman di sekitar ku. Terima kasih ya Superbook, sudah mengajarkanku hal berharga! 

Mau melihat kisah seperti Milka lebih banyak lagi? Mari dukung terus pelayanan pemuridan Superbook, agar semakin banyak anak yang dapat mengalami kasih Kristus dan pengenalan akan Tuhan yang benar sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat di masa depan. Yuk klik tombol di bawah dan ikut menjadi berkat untuk anak-anak!

MAU JADI BERKAT

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK