TESTIMONY

Mon - Apr 22, 2024 / 154 / SUPERSTORY

Herman Si Anak Emosional Berubah Jadi Sabar Karena Nonton Kisah Superbook Ini

Halo SuperParents!

Perkenalkan, namaku Herman Jaya Hulu, seorang anak berusia 11 tahun yang tinggal di Gunungsitoli, Sumatera Utara. Aku ingin berbagi pengalaman tentang perubahan besar yang aku alami setelah notnon tayangan Superbook.

Aku anak yang sering diejek dan dibully oleh teman-teman karena keluargaku yang kurang mampu. Rasanya sangat menyakitkan ketika teman-teman menggangguku. Bahkan, aku pernah dikurung dan ditinggal begitu saja oleh mereka.

Aku merasa sangat terganggu dan akhirnya, aku mulai merasa perlu membalas perbuatan mereka. Suatu hari, aku kehilangan kendali dan memukul salah seorang teman hingga giginya copot. Aku sangat menyesal atas apa yang aku lakukan dan kemudian aku dimintai pertanggungjawaban atas tindakan yang sudah ku lakukan.

Kejadian itu membuat keluargaku terpukul dan bingung bagaimana mendidik aku agar tidak menyakiti orang lain lagi. Namun, Tuhan memberi pengertian kepadaku melalui Sekolah Minggu Superbook.

Aku sangat tersentuh dengan kisah Nehemia yang tidak pernah terpengaruh oleh ejekan dan bully dari orang lain. Aku melihat diriku sendiri dalam Nehemia sehingga aku berkomitmen untuk mengikuti teladannya.

Meskipun sulit, aku berusaha taat pada perintah Tuhan untuk tidak menyakiti orang lain. Setiap kali aku diganggu oleh teman-teman, aku berdoa agar Tuhan membantuku untuk mengampuni mereka dan agar mereka juga menyadari kesalahannya.

Perubahan ini tidak terjadi begitu saja, tetapi aku bersyukur banget sama Tuhan karena Dia selalu mendukung aku melalui bimbingan guru sekolah minggu di gereja. Aku juga belajar untuk melepaskan pengampunan kepada teman-teman yang dulu suka menyakiti aku.

Aku sangat bersyukur atas perubahan ini dan berharap agar teman-temanku juga bisa berubah seperti aku. Gak lupa aku mau ucapin terima kasih untuk superbook yang sudah memberikan animasi kisah Alkitab yang dapat mudah dipahami anak seusiaku.

Mau melihat kisah seperti Rafa lebih banyak lagi? Mari dukung terus pelayanan pemuridan Superbook, agar semakin banyak anak yang dapat mengalami kasih Kristus dan pengenalan akan Tuhan yang benar sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat di masa depan. Yuk klik tombol berikut dan ikut menjadi berkat untuk anak-anak!

MAU JADI BERKAT

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK