TESTIMONY

Thu - Mar 10, 2022 / 413 / SUPERSTORY

Awalnya Anak Ini Tidak Peduli dengan Orang Lain, Tapi Hal Ini Mengubahnya

Sebagai anak tunggal, biasanya ada sifat egois yang tumbuh. Ini terjadi karena kebiasaan orang tua yang memanjakan anak tersebut. Aira Londa, gadis kecil yang tinggal disalah satu desa kecil di Makalelon, Kabupaten Minahasa ini pun demikian.

Dia sangat jarang membantu orang tuanya, padahal ayahnya sedang sakit dan membutuhkan bantuannya. Sifat egois Aira pun semakin terlihat saat dia bermain dengan teman-temannya. Dia sama sekali tidak mempedulikan keperluan dan kepentingan orang lain.

Sampai suatu hari Aira yang bersekolah minggu di GSJA Elshaday, Makalelon beribadah dan belajar tentang kisah Naaman dan Pelayan Perempuan dari kurikulum Superbook. Saat film animasi diputar, Aira langsung terbayang keadaan papanya yang sudah cukup lama sakit. Bahkan belakangan ini papanya hanya bisa terbaring di atas tempat tidurnya. Mengingat ini, Aira menjadi sangat sedih dan berkomitmen untuk mau melayani serta membantu papanya.

Baca juga : SCHOOL OF LIFE MEMBANTU NEZA DALAM BERSEKOLAH

Di minggu-minggu berikutnya, Aira selalu datang ke sekolah minggu dan meminta guru dan teman-temannya untuk mendoakan kesembuhan papanya. Aira juga rajin membantu orang tua dan melayani papanya dengan menyediakan berbagai hal yang papanya butuhkan.

Bukan hanya di rumah, perubahan Aira pun terlihat dalam lingkungan pertemanannya. Kini Aira sudah memiliki kepedulian terhadap teman-temannya. Dia sering mengajak teman-temannya yang sudah lama tidak ibadah, untuk datang kembali ke sekolah minggu. Sikapnya ini ternyata menular kepada anak-anak sekolah minggu yang lainnya. Mereka juga rajin mengingatkan temannya untuk hadir di sekolah minggu bersama-sama.

“Saat ini saya berdoa untuk kesembuhan papa. Saya percaya jika Tuhan menyembuhkan Naaman, maka Tuhan akan menyembuhkan papa saya juga. Saya juga akan terus melayani Tuhan dengan mengingatkan teman-teman untuk terus berdoa dan rajin beribadah,” papar Aira sambil tersenyum.

Aira adalah salah seorang anak yang mendapatkan manfaat dari program pemuridan Superbook. Sebenarnya masih banyak anak-anak lainnya di seluruh Indonesia yang merasakan hal yang sama. Jika Anda tergerak untuk menjadi berkat bagi pertumbuhan iman anak-anak ini, Anda bisa bergabung bersama kami dengan klik link di bawah ini, dan jadi bagian sebagai Pahlawan Generasi!

SAYA BERSEDIA

 

Oleh Riris Pakpahan

Fasilitator CBN

 

Riris Pakpahan

Fasilitator CBN
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK