TESTIMONY

Mon - Jan 16, 2017 / 859 / SUPERSTORY

“Aku Tidak Mau Game Menjadi Tuhan Ku”

Itulah yang Daniel katakan kepada mamanya, Ibu Ani Rosinto setelah menonton Superbook kisah Musa yang berjudul “Sepuluh Perintah Allah”. Pengakuan Daniel ini sempat membuat ibu Ani kaget karena tidak percaya akan apa yang di ucapkan anaknya itu.

Daniel berusia 9 tahun, duduk di kelas 4 SD.  Sejak kelas 1 SD Daniel sudah mahir bermain  game dan tiada hari tanpa game. Pada suatu hari, di sekolah minggu GKKD Revival Bubaan Semarang, Daniel menonton Superbook yang berjudul ‘Sepuluh Perintah Tuhan’.

? ?Guru sekolah mingguku mengajarkan bahwa yang menjadi berhala itu bukan patung saja, ada banyak, contohnya game. Guru sekolah mingguku juga bilang kalau sulit lepas dari game berarti game sudah menjadi ‘tuhan’ karena game sudah menjadi segalagalanya bagiku.” kata Daniel. Sejak itu Daniel berjanji untuk lepas dari game. 

Ibu Ani berkata bahwa sebelum belajar tentang 10 perintah Tuhan, Daniel akan merengek ke papinya supaya handphone papinya ditinggal kalau kerja, padahal papinya butuh handphonenya. Sekarang Daniel tidak merengek lagi untuk meminta handphone papinya. Dan  dulunya ibu Ani selalu menjadi ‘wasit’ karena Daniel suka rebutan handphone dengan papanya. Sekarang Daniel memilih melakukan hal lain seperti menonton televisi, belajar, dan lain-lain. Itulah perubahan yang terjadi dalam diri Daniel. Perubahan akan sikap Daniel pun bisa terlihat oleh kakak sekolah minggunya yaitu Kak Diah Tri. Menurut kak Diah, Daniel yang dulunya lebih memilih main game di handphone pada saat sekolah minggu sekarang sudah tidak lagi. Sekarang Daniel mulai mau bermain dengan teman-temannya seperti main kejar-kejaran, main mainan properti sekolah minggu bahkan membaca renungan harian yang dibagikan oleh Guru sekolah minggu.

(Kesaksian Daniel)


Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK