NEWS

Mon - Feb 08, 2021 / 286 /

Tetap Percaya Tuhan Walaupun Terlihat Mustahil

Berani dan taat pada Tuhan. Wah inilah gambaran tokoh yang anak-anak bisa pelajari di Sekolah Minggu Online Superbook 7 Februari 2021 kemarin. Tokoh ini berani melawan Raja Ahab, yang berkuasa di Israel saat itu dan istrinya, Izebel berserta dengan dewa Baalnya. Ini semua dilakukan agar bangsa Israel kembali menyembah Allah yang hidup dan berkuasa.

Hayoo, ada yang tahu nggak tokoh itu siapa namanya? Yappp! Dialah Nabi Elia. Kisah ini tertuang dalam Alkitab di 1 Raja-raja. Gara-gara raja dan ratu ini, bangsa Israel itu menjadi menyembah dewa Baal. Hal ini tidak disukai oleh Allah. Oleh karena itu, Nabi Elia datang menantang Raja dan para nabinya untuk membuktikan kepada bangsa Israel siapa yang berkuasa, dewa Baal atau Allah yang hidup dan harus mereka sembah.

Baca juga : MAU MENGAMPUNI SEPERTI TUHAN YANG TERLEBIH DULU MENGAMPUNI KITA

Walaupun harus berhadapan dengan 450 nabi Baal, Elia tidak patah semangat dan takut karena ia punya Tuhan yang Mahakuasa! Elia menantang 450 nabi Baal untuk mempersembahkan 1 ekor lembu jantan di atas mezbah tapi dilarang menyalakan api. Biarkan Baal yang menyalakannya sebagai tanda bukti kuasanya. Namun setelah para nabi Baal itu memuji, menyembah, dan memanggil dewanya, tidak ada tanda-tanda korban persembahan terbakar sedikitpun.

Namun pada saat Elia menyiapkan lembu jantan untuk Allah dan mengguyur persembahan beserta mezbahnya dengan air sebanyak 4 tempayan, kuasa Allah dinyatakan! Tiba-tiba turun api dari langit yang membakar habis korban persembahan tersebut. Saat itulah bangsa Israel tersadar dan berbalik menyembah Allah.

Baca juga : TUHAN MEMBUKA TANGAN-NYA BAGI YANG BERTOBAT

Dari sekolah minggu online kemarin, anak-anak bisa belajar dari Nabi Elia. Dalam kondisi sesulit apapun kita harus percaya kepada Tuhan. Seperti Nabi Elia yang tetap percaya kepada Tuhan sekalipun kondisinya mustahil karena harus melawan 450 nabi Baal! Mau lihat secara lengkap video dan  pembahasannya? Yuk klik link di bawah ini.

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK