NEWS

Fri - Nov 29, 2019 / 203 /

SUPERBOOK MENJANGKAU PEDALAMAN KALIMANTAN BARAT

“. . . pergilah, jadikan semua bangsa muridku…” (Matius 28: 19). 

Inilah Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus sebelum naik ke sorga. Perintah ini ditujukan kepada semua orang percaya di muka bumi ini, tak terkecuali orang-orang percaya di Kalimantan Barat. Walau selalu ada tantangan, tapi itu tidak menjadi alasan kami, fasilitator Superbook Kalimantan Barat, untuk bergerak menjangkau generasi anak di kota dan di pedalaman.

Baca juga SUPER COACHING 3 SULAWESI UTARA: MELATIH GURU SEKOLAH MINGGU MENJADI KONSELOR BAGI ANAK

Kehadiran Superbook di Kalimantan Barat menjadi jawaban atas pergumulan gereja-gereja, baik di kota atau desa. Salah satunya adalah di Gereja Perhimpunan Injili Baptis Indonesia (GPIBI) Setiawan Bentiang. Selama ini, pelayanan anak hanya berjalan biasa-biasa saja oleh karena tidak adanya bahan pengajaran anak sekolah minggu yang relevan dengan generasi digital.

Sejak Januari 2019, sekolah minggu GPIBI Setiawan Bentiang mengalami perubahan. “Superbook telah membawa semangat yang baru, tidak hanya bagi para guru sekolah Minggu, tetapi juga anak-anaknya. Bahkan, anak-anak pun bersemangat mengikuti program nonton bareng (nobar) Spesial Paskah pada April 2019, dan 11 anak bersedia menjadi tuan rumah nobar,” ujar Andriyas Angga, Fasilitator Superbook di Kalimantan Barat.

Baca juga : MELAYANI GENERASI ANAK DI TANAH SUMATERA

Semangat itu bahkan ditularkan ke gereja-gereja yang ada disekitarnya. “Kami, para fasilitator, semakin bergairah melayani mereka walaupun harus menempuh medan yang sulit selama 3-4 jam perjalanan dari kabupaten Landak.  Tetapi rasa lelah tersebut terbayarkan ketika melihat anak-anak pedalaman dilayani. Mereka haus akan firman Tuhan, dan Superbook telah menjadi air yang menghapuskan rasa haus anak-anak tersebut,” ungkapnya melanjutkan.

Harapan gereja-gereja pedalaman, kiranya Superbook dapat membuka SOL di tempat mereka untuk dapat mendidik generasi penerus yang cerdas. “Doa kami, kiranya Tuhan terus memperluas pengaruh pelayanan Superbook dan semakin banyak gereja yang tertolong di dalam pelayanan anak. Terimakasih Superbook yang sudah menjadi berkat bagi gereja-gereja pedalaman Kalimantan Barat dalam pelayanan anak.” 

 

Contasia Christie

COntent Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK