NEWS

Mon - May 24, 2021 / 167 /

Roh Kudus , ada dimana ya ?

Hari Pentakosta atau lebih dikenal sebagai hari Pencurahan Roh Kudus. Pada hari Minggu 23 Mei 2021 Superbook ternyata telah membahas mengenai hari pencurahan Roh Kudus ini lho ! :)
Nah , apa sih Roh Kudus itu ? Roh Kudus adalah Roh Allah yang menolong, memimpin, menghibur, dan menjadi Teman Yang Setia untuk kita

Bagaimana sih maksudnya ? Yuk kita bahas adik - adik :)

1. Penolong

Wah ! tau ga adik - adik ketika Tuhan Yesus naik ke Surga , ternyata Dia tidak meninggalkan kita sendirian lho , Tuhan mencurahkan Roh Kudus setelah Ia pergi untuk menjadi penolong kita , ketika kita sedang dalam masalah , kita hanya perlu berdoa meminta Roh Kudus untuk menuntun kita dan memberi hikmat kepada kita untuk menyelesaikan masalah kita dan Roh Kudus akan menolong.

 

Baca Juga : INILAH ALASAN YANG HARUS KITA SAMPAIKAN KEPADA ANAK MENGAPA TUHAN MENYUKAI ANAK YANG JUJUR

 

2.Pengingat

Siapa yang pernah terlambat ? kita tentu butuh alarm atau pengingat kan ? nah Roh Kudus juga bekerja sebagai pengingat yaitu ketika kita sedang lalai atau tanpa disadari ingin berbuat dosa , Roh Kudus hadir sebagai pengingat agar kita ingat bahwa ada Roh yang lebih besar dalam diri setiap anak - anak Tuhan seperti kita yang bisa berkata tidak terhadap dosa.

3. Penghibur

Adik - adik tau ga ketika kita sedang sedih , Tuhan Yesus juga sedih lho , maka dari itu Dia mengirimkan Roh penghibur yaitu Roh Kudus, oleh karena itu ketika kita sedang sedih kita bisa tetap berkata Tuhan Yesus itu baik karena Roh Kudus menghibur kita.

Nah .. adik - adik kita semua sudah punya dan dapat Roh Kudus itu lho , Roh Kudus ada di hati kita masing-masing ketika kita semakin dekat dengan Tuhan , suka ngobrol dan suka berdoa sama Tuhan ...

gimana adik - adik ? siapa yang mau semakin dekat dengan Tuhan ?

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK