ARTICLE

Wed - May 19, 2021 / 1298 / Parenting

Inilah Alasan yang Harus Kita Sampaikan Kepada Anak Mengapa Tuhan Menyukai Anak yang Jujur

Dalam Firman Tuhan , 'Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, Kecuali engkau dipertobatkan, dan menjadi sama seperti anak kecil, engkau tidak akan bisa masuk ke dalam Kerajaan Surga' (Matius 18:3) terlihat jelas bahwa Tuhan menghargai orang jujur, dan Tuhan dengan jelas memberitahu kita bahwa hanya orang-orang jujur yang dapat memasuki kerajaan surga. Jadi, hal ini pun penting juga untuk disampaikan kepada anak-anak

Berikut alasan mengapa Tuhan menyukai anak - anak yang jujur

1. Anak yang jujur sudah pasti anak yang terbuka dalam segala hal dengan Tuhan

Tuhan berkata: 'Tuhan adalah Roh dan mereka yang menyembah Dia harus menyembah Dia dalam roh dan kebenaran' (Yohanes 4:24).

Firman Tuhan menunjukkan bahwa Tuhan menuntut kita untuk menyembah Dia dalam roh dan kebenaran. Artinya, ketika berdoa kita juga harus mengajarkan kepada anak - anak bahwa doa itu harus berbicara kepada Tuhan dengan tulus dan dari hati ke hati dengan Tuhan, dan bukannya mengatakan beberapa kata-kata yang kedengaran menyenangkan atau bertentangan dengan hati naluri kita untuk menyembunyikan sesuatu dari Tuhan dan menipu Tuhan.Misalnya, beberapa orang tidak memberitahu Tuhan tentang keadaan mereka yang sebenarnya dalam doa mereka, dan tidak bersungguh-sungguh dengan apa yang mereka katakan, Beberapa orang ingin meminta Tuhan untuk menyelesaikan kesulitan yang mereka hadapi, dan mereka berjanji dalam doa mereka untuk mengabdikan diri kepada Tuhan dan mengatakan banyak hal dalam pujian kepada Tuhan, tetapi sesudah itu, mereka bertindak seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa—doa seperti itu secara terang-terangan berbohong kepada Tuhan. Oleh karena itu, perlu diingatkan kepada anak - anak bahwa jika kita ingin menjadi orang yang jujur di mata Tuhan, pertama kita harus menerapkan dari doa. Ketika kita berdoa, kita harus membuka hati kita kepada Tuhan, berbicara dengan kejujuran, mengatakan yang sebenarnya, dan terbuka dengan Tuhan dalam kesulitan atau kerusakan apa pun.

 

Baca Juga : RAHASIA TERBESAR DARI KEKUATAN DOA YANG ANAK HARUS TAU !

 

2. Anak yang jujur pasti mencintai Tuhan dari hati dan pasti melakukan yang baik untuk hormat kemuliaan nama Tuhan

Yesus berkata kepadanya, 'Engkau harus mengasihi Tuhan dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan segenap pikiranmu. Inilah perintah pertama dan yang terutama' (Matius 22:37-38).

Kejujuran pasti lahir dari hati yang sungguh - sungguh , dari hati yang tulus yang mengasihi Tuhan dengan sepenuhnya. Jika kita sudah rela memberikan hati kita sepenuhnya kepada Tuhan , artinya sudah tidak ada yang disembunyikan dariNya dan tidak menyalahkan atau mengkhianati Tuhan tidak peduli apapun situasinya yang dihadapi. Kita harus mencerminkan diri kita sendiri dalam terang firman Tuhan. Maka setiap apa yang dilakukan pasti hanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan semata

Yuk ajari anak menjadi anak yang jujur ! :)

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK