NEWS

Fri - Jun 19, 2020 / 431 /

Rela Kunjungan Ke Rumah-rumah Agar Anak-anak Bisa Beribadah

Pandemi Covid-19 ini, membuat segala aktivitas menjadi berbeda dari sebelumnya, termasuk kegiatan ibadah sekolah minggu. Anak-anak diharuskan untuk beribadah di rumah mereka masing-masing. salah satunya dengan ibadah online.Tapi tidak semua anak atau orang tua memiliki smartphone dan kuota internet untuk mengakses ibadah online tersebut. Masalah inilah yang akhirnya mengetuk hati seorang guru sekolah minggu, untuk melakukan tindakan agar anak-anak tetap bisa beribadah.

Baca juga : SETIAP MALAM BEKERJA DEMI KELUARGA, KINI HANYA BISA MENJAGA ADIK

Janis Adi Wicaksono yang sering dipanggil Kak Adi oleh anak-anak sekolah minggu GPSDI Kristus Sumber Pengharapan, Madiun, Jawa Timur. Ia sangat bersukacita bisa melayani generasi anak di gerejanya, walaupun jumlah anaknya tidak terlalu banyak seperti gereja lainnya. Kak Adi tetap percaya berapapun jumlah anak yang ia layani, hasilnya tidak akan pernah sia-sia.

Masa pandemi ini tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap melayani anak-anak sekolah minggu. Ia terpanggil untuk melakukan kunjungan ke rumah anak-anak yang mengalami kendala untuk beribadah online. Biasanya, saat melakukan kunjungan ia membawa bingkisan makanan untuk anak-anaknya lalu bertanya tentang kabar mereka. Baru setelah itu, ia mengajak mereka untuk beribadah dengan Sekolah Minggu Online Superbook!

Baca juga : VANY, SUPERHERO CILIK BAGI KELUARGANYA

Meskipun hanya bisa melihat melalui smartphone yang Kak Adi bawa, tapi anak-anak begitu antusias mengikuti ibadah. Setelah ibadah, biasanya kak Adi mendampingi anak untuk membuat prakarya dari Sekolah Minggu Online Superbook. Lalu ia mengadakan tanya jawab dengan anak-anak terkait firman yang tadi disampaikan dan pengaplikasian mereka dalam hidup sehari-hari. Setelah ditutup dengan doa, Kak Adi kemudian melanjutkan lagi perjalanannya ke rumah berikutnya.

“Dalam kunjungan ini, saya bisa membangun hubungan yang jauh lebih dekat dengan anak-anak dan melihat perubahan hidup mereka secara langsung, “ papar Kak Adi. Kak Adi melihat, saat anak beribadah di rumah masing-masing, justru mereka tampak lebih sungguh-sungguh dibandingkan saat tatap muka di gereja. Kak Adi bersama anak-anak sekolah minggunya sangat berterima kasih kepada Superbook karena telah memfasilitasi mereka untuk tetap bisa beribadah walaupun harus di rumah saja.

Anita Kurniawati

Fasilitator Superbook
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK