NEWS

Fri - Mar 15, 2019 / 265 /

Paradigma Baru untuk Mengajar

Tahun lalu Kak Maria, guru sekolah Minggu (GSM) GBI Rock Nusa Dua sangat ingin mengikuti Super Teacher Superbook di Bali. Namun karena tidak bisa meninggalkan pekerjaan, ia baru bisa mengikutinya tahun ini. Walaupun sempat sakit, kerinduannya akan pelayanan anak membuatnya sembuh dan bisa mengikuti Super Teacher sampai selesai.

Baca juga : MELANJUTKAN PENJANGKAUAN GENERASI

Kak Maria tidak mau menjadi pelayan anak yang biasa-biasa saja, ia mau terus belajar dan dipersiapkan. Oleh karena itu ia mengikuti kelanjutan dari Super Teacher, yaitu Super Coaching di tanggal 16 Februari 2019 kemarin. Ia suka dan menikmati acara ini karena mendapatkan beberapa paradigma baru yang sebelumnya tidak ia sadari.

Baca juga : PENTINGNYA MEMURIDKAN ANAK

Contohnya guru-guru kreatif yang “gila-gila”an itu membuat anak-anak mudah kangen, artikulasi dan intonasi dalam mengajar punya peranan penting dalam pengajaran, serta GSM perlu mempersiapkan alat peraga agar Firman Tuhan bisa disampaikan lebih menarik. Intinya, GSM tidak hanya bermodalkan hati dalam mengajar, tapi juga kreativitas, komitmen, dan kontribusi.

Ia ingin kedepannya agar Super Coaching ini dibuat lagi tapi dengan materi tidak hanya cara mengajar saja, ada bagaimana cara memimpin pujian, dan cara mengajari anak agar suka berdoa. Super Coaching ini membuatnya semakin bersemangat untuk berjuang bagi generasi anak di Indonesia.

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK