NEWS

Thu - Jul 04, 2019 / 987 /

Menjangkau dan Melayani Bersama Anak-anak “Ngelem” di Wamena, Papua

Apakah Anda pernah mendengar kata “ngelem”? “Ngelem” yang dimaksudkan disini bukan sedang menempelkan sesuatu ya, tapi kecanduan menghirup lem yang efeknya sama seperti memakai narkoba. Fenomena ini masih banyak terjadi pada anak-anak Wamena, Papua yang hidup di jalanan. Hal inilah yang menggugah GPDP Tiberias bersama guru-guru sekolah Minggu dari gereja berbagai denominasi untuk menyelamatkan mereka.

Berawal dari 20 anak, kini telah berkembang menjadi 150 anak yang dilayani. Anak-anak ini mengajak teman-teman lainnya untuk ikut datang ke sekolah Minggu. Mereka dilayani dengan kurikulum dari Superbook agar bisa mengenal Tuhan lebih dalam. Selain dibangun secara rohani, mereka juga diajarkan membaca dan menulis.

Para guru sekolah Minggu ini terpanggil karena mempunyai visi misi yang sama seperti Superbook, yaitu menjangkau generasi anak.  Anak-anak yang kecanduan lem ini seringkali tidak menjadi fokus pemerintah dan gereja padahal merekalah generasi kota dan bangsa. Harapannya, anak-anak di Wamena ini bisa dipulihkan gambar dirinya.

Pada kegiatan Mission Trip kemarin (07/06), para peserta Mission Trip hadir untuk membawa kesukacitaan bagi anak-anak yang dilayani. Para peserta bersama anak-anak menyanyikan puji-pujian, menonton video kesaksian dari beberapa orangtua anak sekolah Minggu, menghafal ayat bersama, dan yang paling mengharukannya para peserta Mission Trip mendoakan anak-anak satu per-satu. Para guru yang hadir sangat mengucap syukur atas kehadiran peserta Mission Trip karena telah menginspirasi mereka untuk terus menjangkau generasi anak di Wamena lewat pelayanan ini.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK