NEWS

Mon - Oct 12, 2020 / 177 /

Menjadi Pemberani Seperti Gideon yang Dipakai Tuhan

Bagaimana ya caranya mengalahkan rasa takut yang datang? Apalagi malu kalau orang lain tahu kan, malah kita menutupinya. Nah ternyata kita bisa belajar dari tokoh Alkitab yang mampu mengalahkan rasa takutnya padahal dia sebenarnya orang yang sangat penakut. Namun hal inilah yang membuat dia menjadi berani.

Kemarin di sekolah minggu online Superbook hari Minggu, 11 Oktober 2020 anak-anak belajar mengalahkan rasa takut dari tokoh Alkitab yang bernama Gideon. Gideon adalah salah satu anak dari bangsa Israel yang sangat penakut. Tapi uniknya, Tuhan justru memilihnya untuk mengalahkan banyak musuh.

Tuhan berjanji pada Gideon untuk selalu menyertainya dalam mengalahkan orang Midian. Tuhan juga berfirman kepada Gideon untuk menyeleksi pasukan Israel, mulai dari meminta yang takut untuk pulang dan cara mereka meminum air.

Baca juga : KALAHKAN EJEKAN DAN MENGHADAPI HALANGAN SEPERTI NEHEMIA

Tersisalah 300 orang yang akan membantu Gideon mengalahkan pasukan Midian dan sekutunya. Sangat sedikit jumlahnya ya untuk melawan orang Midian dan Amalek yang jumlahnya sangat banyak. Sungguh mengejutkan! Pasukan Israel bersama Gideon hanya membawa sangkakala, buyung, dan obor untuk mengalahkan orang Midian.

Selain dari Gideon, anak-anak juga bisa belajar keberanian dari ‘Orang Samaria yang baik hati’. Ia berani menolong orang Israel yang biasanya membenci bangsanya. Anak-anak tidak perlu takut berbuat baik kepada orang lain dan ketika kita mengandalkan Tuhan, Ia akan memampukan kita menghadapi ketakutan kita.

 Baca juga : BERBUAT BAIK TANPA PERHITUNGAN SEPERTI RUTH DAN BOAS

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK