NEWS

Mon - Oct 05, 2020 / 153 /

Berbuat Baik Tanpa Perhitungan Seperti Ruth dan Boas

Apa yang akan kita lakukan kalau ada orang yang berbuat baik kepada kita? Membalasnya? Cuek saja? Atau malah dihitung kebaikannya agar suatu saat kita bisa mengembalikan dengan kebaikan lagi kepadanya? Sebenarnya salah nggak sih kita membalas kebaikan orang sesuai dengan kebaikan yang telah ia lakukan kepada kita?

Nah di sekolah minggu online Superbook hari Minggu kemarin, 4 Oktober 2020, anak-anak bisa belajar nih tentang kebaikan. Mereka belajar dari kisah Ratu Ester yang tulus melakukan kebaikan, yaitu menyelamatkan bangsa Israel dengan tulus dan ikhlas. Bahkan ia rela lho berpuasa dan mengorban dirinya kalau sampai raja tidak berkenan padanya.

Selain itu anak juga bisa belajar kebaikan dari Boas, seorang yang kaya raya. Ia berbuat baik tanpa memperhatikan latar belakang orang lain. Ia mau membeli tanah suami Ruth dan menikahinya padahal Ruth berasal dari bangsa Moab yang berbeda dengannya. Berkat mereka, keturunan Daud dan Tuhan Yesus berasal.

Baca juga : CARA KREATIF DAN SERU BELAJAR FIRMAN TUHAN DI RUMAH

Melalui dua kisah tokoh Alkitab ini, kita jadi tahu kalau ketika kita melakukan kebaikan atau bermurah hati, tidak ada yang sia-sia. Kasih dan kebaikan Tuhan kepada kita juga yang super banyak banget lho. Mulai dari beri kita nafas kehidupan setiap hari, kita diampuni saat berbuat dosa, memberikan apa yang kita butuhkan, dan masih banyak lagi.

Tapi Tuhan tidak pernah hitung-hitungan dalam memberikan kebaikan-Nya loh! Itu semua karena Ia ingin kita pun memberikan kebaikan secara cuma-cuma kepada sesama kita dan Ia sudah terlebih dulu mengasihi kita.

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK